Thursday 17 January 2013

terseok di melbourne and sydney..

nggak nyangka, ternyata tahun ini mendapat kemudahan dan kesempatan untuk jalan2 ke luar, setelah seoul dengan rombongan pria2 kantor kemarin, maka minggu kemarin kita bertiga wanita2 berkesempatan jalan ke melbourne dan sydney..
sebetulnya acara intinya perihal kerjaan cuma 1.5 hari. nggak usah diceritain karena nggak penting hehe..yang jelas abis itu kita nekat traveling ke beberapa kota di aussie ini.. kita bertiga : aku, hanny dan ina.

ampun2an juga jalan bareng hanny yang berbadan kekar gagah perkasa itu. dia betul2 well prepared dalam mempersiapkan tujuan hendak kemana saja, sedangkan aku tadinya berpikiran go with the wind aja.. alhasil, begitu acara pokok selesai, hanny langsung memberikan komando untuk beli tiket tujuan2 di southern cross. beli v-line ke ballarat, geelong, tiket tiger air ke sydney, plus tiket met-link. gile boo… padat merayap banget kunjungannya, gempor dan terseok2 karena perjalanan padat ditempuh dengan naik turun bus, kereta, trem dan jalan kaki berkilo2 …

selama di melbourne kita jalan ke flinders, lalu ke rumahnya capt.cook, lalu ke brighton place dan victoria market. semuanya naik met-link alias kereta semacam MRT sambil berlari2an karena nyasar baca petanya hehehe… udah gitu cuacanya mendung2 gloomy dingin berangin, pokoknya beku gemeteran deh.. alhasil aku memutuskan untuk nambah beli coat plus sepatu boot, apa boleh buat daripada beku kedinginan dan nggak menikmati perjalanan, belum tentu bisa kesini lagi kan dalam hidup hehe. melayang sudah aud 39 buat beli boot, plus aud 35 buat beli coat hikzz..
keesokan harinya kita ke ballarat, sebuat kota pertambangan tua, naik v-line sejam. lagi2 cuaca hujan dan nggak menentu panas dingin. kita ke sovereign hill, liat kota2 tua yang unik, foto2 pake baju kuno, keliling melihat sejarah pendatang di pertambangan itu.

balik pake v-line sempet terhenti lama karena ada rombongan footy supporter (semacam bonek gitu). sampe di southern cross udah ditunggu oleh Agung, sahabat esemaku yang tinggal di geelong. seneng banget ketemu temen gila2anku itu.. dia mengundang kita untuk ke rumah dia di geelong setelah kita menyelesaikan kunjungan ke sydney..

nah, esok harinya dengan menembus kabut hujan dingin beku di pagi buta, kita jalan dari little bourke ke southern cross, menggigil kedinginan, berangkat naik skybus ke airport. wuihhh dinginnya nyiksa banget. gelap gulita di pagi hari. naik tiger air ke sydney. penerbangan murah gitu deh. alhasil berasa naik angkot haha.. pramugarinya preman abis, trus grudak gruduk gitu pesawatnya.. untung aja perjalanan pendek sejam, coba kalo lintas benua, bisa mati di udara karena shock dengan penerbangannya yang preman itu hahahah…

di sydney kita udah dijemput sama irma dan surya, temennya hanny. kita jalan ke paddy, ke UTS, ke victoria building, ke darling harbour, opera house. padat merayap dan capeknya luar biasa karena semuanya ditempuh hanya dengan 3 cara : jalan kaki, naik trem, naik bus..pokoknya otot kaki dan betis langsung kencang dan padat hahahaha…
kita betul2 dalam kondisi teler balik naik tiger air balik dari sydney ke melbourne. dari airport naik skybous ke southern cross. lalu terseok2 jalan kaki dari southern cross ke little bourke, padahal 20 menit jalannya. betul2 lunglai. udah gitu makannya juga disambi2 secara nggak sempet karena waktunya padat banget..
besoknya kita ke geelong. nyasar jalan kakinya, alhasil ketinggalan v-line trus ikut next train. di geelong sudah disambut agung. legaaaa karena nggak harus jalan kaki lagi hehe.. agung welcome banget, begitu pula istri dan anaknya. istrinya kebetulan lagi ambil S3 di deakin university. kita sarapan di rumah mereka, lalu diajak jalan nyari cokelat yang murah2 dan lucu2 di deket rumah, trus jalan ke great ocean road.
wuihh..emang keren banget sih great ocean road itu. sepanjang pantai yang fantastis banget. heran juga, mereka pada ke bali, padahal great ocean road itu bagus dan bersih banget. kita lalu makan siang di sana, fish n chips yang enak banget tapi porsinya nggak kira2, satu orang porsinya super jumbo, bisa buat satu er-te hehehe… aku nggak sanggup, 3/4-nya kuhibahkan ke agung hehehe…

sorenya kita ke waterfront, liat cunningham pier, lalu barbeque-an di tepi pantai bareng keluarga kecilnya agung. seru banget.. jadi disediakan semacam tungku barbeque di tiap blok taman yang mengelilingi pantai itu. udah gitu, barbeque-nya juga enak banget.. malemnya kita diantar ke stasiun, balik naik v-line ke southern cross. trus nyambung naik trem ganti 2x sampe little bourke. huahh pokoknya hidupnya hanya dari train-bus-trem-jalan kaki. gemporrrr.. si hanny emang kekeuh surekeuh nggak mau pake taksi. padahal aku dan ina tuh udah pasrah aja pengennya naik taksi huhu…
hari terakhirpun tiba.. naik sun bus ke tullamarine airport. lalu balik dengan garuda. thanks banget buat irma dan surya yang udah nganterin kita selama di sydney. khususnya buat agung dan keluarga kecilnya atas sambutannya yang sangat hangat selama di geelong. agung sbetulnya maksa2 kita untuk nginep di rumahnya. tapi apa boleh buat, jadwalnya padat banget.. next time deh hehe..
alhamdulillah, biarpun gempor, kedinginan dan terseok2 jalan kaki naik turun kereta, bus dan trem, tapi rasanya puas banget bisa jalan menjelajah melbourne dan sydney dengan memanfaatkan sisa waktu urusan kerjaan. hmm… mudah2an next time ada kesempatan lagi buat jalan yaaa.. kita siap kok untuk bergempor ria, siap bergembel-ria pokoknya hehehe…