Thursday 17 January 2013

hidup tak semudah ocehannya para motivator...

Bagaimanapun hidup memang tidak seenteng ocehannya Mario Teguh.
Entah kenapa aku sama sekali nggak suka sama motivator2 itu, sebut aja semua nama.
Bukan apa2, tapi ngomong itu nggak seruwet yang ngejalanin hidup. Apalagi ngomongnya pake dibayar. Mahal pula. Dan mereka nggak mau beranjak berangkat kalo harga diundangnya nggak masuk. Menyebalkan.
Aku bisa bilang begini karena aku beberapa kali ngurusin kantor untuk urusan panggil-memanggil motivator ini. Aku sendiri juga males, tapi klo komisaris n direkturnya maunya gitu ya gimana lagi. Menyebalkan ketika harga nggak masuk n motivator ini bener2 gak mau.
Lagian aku sendiri ngerasa, makin tua makin nggak perlu petuah2, lha wong udah ngerasain sendiri gimana susahnya hidup, banting tulang kerja nyari makan buat rumah tangga, naik turun hidup, dari cuma tinggal di rumah kontrakan, sampe punya rumah sendiri, sampe punya sedikit tabungan, sampe tau2 seluruh yang kukumpulkan dari hasil kerja kerasku habis karena harus bayar hutang suami yang kena masalah, sampe harus jual ini itu dan balik lagi dari nol, merintis lagi dari awal sampe sekarang..
Dan di lingkungan kerjaan, makan asam garam, mengalami naik turunnya industri, sejak kerja mulai tahun 1996 udah ngerasain gimana banknya udah masuk daftar bank akan ditutup, dijual pihak oportunis, tau2 direkapitalisasi pemerintah, trus dijual ke pihak asing, trus merger dengan sgala kesulitannya. Pindah kerja ke tempat dan posisi yang salah, mulai lagi dari nol, pindah lagi, turun drastis terpuruk ke titik paling parah, dan terakhir pindah ke tempat sekarang, berjuang dari awal dengan susah payah, masih berjuang sampai sekarang di tempat yang sedang memperbaiki diri tapi susah banget karena kentalnya konflik kepentingan..
Makin sebel lagi kalo motivator ini cuma bisa ngomong tapi nggak ngelakuin tindakan nyata untuk membantu sesama. Udh gitu nggak mau turun harga or dinego kalo diundang biacara. Aku lebih respek sama mereka yang nggak banyak omong n petuah2 tapi langsung turun ke tindakan nyata. Misal anis baswedan dengan gerakan Indonesia Mengajar misalnya, or andy f noya punya yayasan untuk menolong dll..
Motivasi memang diperlukan bagi mereka yang males2an, gak punya daya upaya untuk memotivasi diri sendiri. Kalo aku sendiri sih rasanya udah cukup termotivasi, dari jaman sekolah sampe sekarang rasanya nggak perlu disuruh2 didorong2, apalagi untuk bekerja, karena memang tuntutan, artinya kalo nggak kerja ya nggak bisa makan, nggak bisa menghidupi rumah tangga, nggak bisa bayar sekolah anak dan bayar utang hehehe…
Hidup motivator!!

No comments:

Post a Comment