Tuesday 22 January 2013

menyusuri tokyo..

dan akhirnya hari ke4 di jepang. kita menuju ke tokyo. pagi2 udah packing dan check out dari hotel shinosaka, menyeret koper menyeberang jalan menuju stasiun.
naik kereta shinkansen ke tokyo yang terkenal itu. cepet banget keretanya, cuma 3-4 jam gitu deh. padahal konon jaraknya mirip jakarta-surabaya. tiketnya udah include JR Pass, tapi mesti ambil seat reservation dulu soalnya perjalanan jauh, jadi harus duduk. sampe di tokyo sekitar jam 12 siang.

turun di stasiun tokyo langsung hilang orientasi. stasiunnya luar biasa gede dan membingungkan. ribuan orang di dalamnya, berjalan tergesa2 dan serba cepat. aku dan vita mulai kelimpungan mesti jalan kemana.
berbekal peta tapi tetep aja bingung saking gedenya stasiun dan letak hotelnya yang nggak begitu jelas arahnya. kita jalan sambil menyeret koper keluar stasiun, udah nggak jelas mana arah hotelnya. padahal kalo di contekan peta, mestinya gak gitu jauh dari stasiun.
setelah kira2 sejam kita nggak nemu jalan menuju hotel tateshina, akhinya nyerah deh. kita balik ke stasiun dan ambil taksi aja patungan. untungnya taksi nggak terlalu mahal karena memang nggak gitu jauh.
hotelnya bener2 super imut. separo dari kamar hotel shinosaka yang kecil itu. pokoknya selangkah sampe ke pintu toilet, selangkah sampe pintu keluar, selangkah sampe tempat tidur hehehe...
toiletnya juga seuprit banget. mungkin kalo aku rentangin tangan udah nggak muat tuh hehe.. aku sama vita ketawa aja begitu liat kamar. untung kita berdua juga seuprit2 gedenya hihihi...
setelah beres2 koper, kita lanjut jalan. kali ini dengan tekad menemukan jalan ke stasiun pp hotel supaya nggak pake taksi lagi. keliatan sih signagenya, toko2nya kita tandai biar nggak nyasar pas balik hotel.
di jalan mendadak ujan deres. kitapun terpaksa lewat bawah mall untuk menuju stasiun. nah lhoo makin pusing, tadi masuk mana keluar mana. tapi ya udahlah jalan teruss..
di tengah hujan kita naik kereta ke harajuku, pengen liat kayak apa sih. tapi berhubung hujan lebat, jadinya nggak keliatan anak2 muda bergaya harajuku itu. yasudlah poto2 ajah.

abis itu ke stasiun shibuya. masih ujan deres. tapi aku pengen banget liat patung hachiko, anjing setia sahabatnya profesor yang ada di depan stasiun. untungnya dapet biarpun ujan deres.

udah mulai sore dan kita kembali ke stasiun menuju hotel. sebelumnya mampir makan dulu di stasiun. kita juga belanja cemilan di 7evelen. dapet inari sushi sama miso soup cup. mayan buat sarapan besok pagi.
ternyata balik ke hotelnya masih tetep bermasalah. nyasar kemana2 saking ruwetnya tokyo ini. patokan toko2 yang kita tandai nggak bermanfaat karena toko2 itu nggak cuma satu, tapi di setiap jalan pasti ada toko sejenis. haduhhh...setelah kehujanan cukup parah, sampe sepatu basah kuyup ke dalem, akhirnya kita nyerah, balik ke stasiun untuk nyari taksi.
duhh..tokyo ini terlalu complicated deh. mungkin karena kemarin di shinosaka-kyoto-nara kan simpel dan gampang jalannya. udah gitu emang harga2nya jauuuh lebih mahal dari kota2 yang kusebut tadi, misal buat beli makanan.
saranku buat yang mau traveling ke jepun, tokyo memang bagusnya di akhir perjalanan aja biar di awal2 bisa menikmati kota2 lain dengan tenang.
kalo liat di stasiun tokyo tuh langsung puyeng berat, mungkin orang yang phobia keramaian bisa langsung pingsan deh liat segitu banyaknya orang lalu lalang dengan kecepatan tinggi, tergesa2 dan ruwet banget jalur2nya...