Thursday 17 January 2013

pilihan yang kaupilih..

tiap kali diingatkan bahwa hidup itu adalah pilihan. tapi tiap kali selalu saja lupa.
jika kamu sudah memilih bekerja di perusahaan anu. walaupun posisi yang ditawarkan, lokasi, jarak, jam kerja, kompensasinya tidak sesuai dengan yang kamu harapkan, tapi kamu toh memilih untuk menandatangani kesepakatan perjanjian kerjanya kan? maka jalani konsekuensinya.
jika kamu sudah memilih untuk menerima permintaan suami untuk tidak bekerja. biarpun itu paksaan suami dengan segala alasan, tapi toh kamu memilih mengiyakan permintaannya. betul kan? maka jalani konsekuensinya.
jika kamu sudah memilih untuk menjadi ibu yang bekerja. biarpun itu paksaan dari keadaan karena harus menafkahi rumah tangga, tapi toh kamu memilih untuk menerimanya kan? maka jalani konsekuensinya.
jika kamu sudah memilih untuk menerima lamaran suami untuk menjadi istrinya. maka jalani kewajibanmu sebagai istri dengan sebaik-baiknya.
jika kamu sudah memilih untuk menerima kehamilan dan melahirkan anakmu. maka jalani kewajibanmu sebagai ibu untuk membesarkan, mendidik dan mempersiapkan masa depannya dengan sebaik-baiknya.
jika kamu memang merasa tidak puas, berusahalah untuk mencari pilihan lain. jangan mengeluh.
yang tidak bisa dipilih hanyalah takdir. yaitu lahir, hidup, jodoh, mati.
maka stop complaining. terus berikhtiar yang positif.
dan selalu bersyukur.
*lagi ngomongin diri sendiri yang terlalu sering mengeluh dan kurang bersyukur >.<

No comments:

Post a Comment