Thursday 17 January 2013

bergentayangan di dunia maya..

rasanya saat ini setiap manusia nggak ada yang nggak tau tentang facebook, twitter, multiply, blog, atau apapun itu sebagai ajang untuk bergentayangan di dunia maya.. (bahasanyaaa hehe..).. yahh setidaknya hampir tiap orang punya minimal fesbuk ya..
aku sendiri punya fesbuk dan tentu saja wp yang sedang kutulis ini..
tadinya fesbuk buatku cukup asyik karena bisa menyampaikan beberapa buah pikiran, lalu mendapat tanggapan teman2..trus aku bisa ketemu lagi dengan teman2 lama, mulai dari temen esde sampe temen kerja di beberapa kantor sebelumnya..
tapi lama2 si fesbuk ini jadi nggak asyik lagi, soalnya banyak makhluk2 yang nggak kukenali lagi, tapi klo di-ignore juga gimana gitu, barangkali nanti bermanfaat untuk networking..belum lagi akhirnya fesbuk profilnya bisa sangat artifisial, dibuat2 untuk jaga image..
jadilah sekarang di fesbuk hanya sebagai tanda bahwa aku ada, fesbuk kupakai untuk keperluan maintain data dan hubungan dengan teman2 sekolah yang lama, teman kerja di perusahaan2 terdahulu, teman2nya anak2ku (yeahh dari situ kadang bisa mengontrol anak kita juga kan), guru2 anak2ku, rekanan kerja seperti konsultan, supplier atau lainnya, boss2 terdahulu hingga kini, kakak2 dan saudara2 sekalian baik dekat maupun jauh..
ambil positifnya saja sih, aku pake message inbox fb aja klo ada perlu dengan teman2, daripada nyari2 nomer hp hehe.. misal aku mau benchmark tentang kerjaan kantor n pengen tau praktek di perusahaan lain, atau mau nanya tentang sesuatu ke konsultan, langsung aja kuinbox buat nanya, gak perlu susah2 nyari nomer telponnya kan..
trus dari fesbuk ini juga ketemu teman lamaku yang ternyata jadi ketua jurusan di salah satu universitas, jadilah setelah ngobrol dan ketemuan, aku ditawarin nyambi ngajar paruh waktu.. mayan kan.. bahkan sampai dapat staff juga dari kontak fb lho, dulu dia junior di kantor lama trus kukontak lagi lewat fesbuk dan jadilah sekarang ikut aku..
nahh kalo wp lain lagi..aku sengaja nggak invite satupun teman dekat yang mengenalku, semuanya teman di dunia maya..justru di wp inilah aku menulis sebagai penyaluran isi hati,  pikiran, perasaan..justru lebih natural, murni dan sama sekali nggak artifisial...aku juga bisa belajar menulis dengan lebih terstruktur, dan senang kalo dapat tanggapan dari teman2 di dunia maya, karena mereka melihatku dari tulisan, bukan mengenaliku dari penampakan yang sesungguhnya hehehe...
lalu twitter? aku pernah punya sih, tapi buatku sama sekali nggak asik karena terlalu pendek buat yang suka menulis hehe..udah gitu kok lama2 isinya sampah dan nggak penting ya? kadang berisi umpatan2, makian2 atau hal2 yang menurutku kurang pantas, entah dari orang yang kukenal bahkan sampai orang2 tenar juga sama aja ternyata (yeah mungkin karena mem-follow orang yang nggak beres kali yaa..tapi kok nggak beres semua gimana dongg)..

akhirnya si twitter kututup aja account-nya karena nggak melihat manfaatnya hehe..
dan sekarang aku cuma pakai fesbuk untuk keperluan maintain data dan relationship untuk kepentingan jika sewaktu2 ada keperluan, dan satu lagi blog buatku belajar menulis dan mencurahkan pikiran... :))

No comments:

Post a Comment