Thursday 17 January 2013

pilih-pilih gadget..

menurutmu mana yang lebih pas buat kebutuhan : blackberry, iphone, android lainnya, ipad, G-tab, notebook, desktop?
ribet rasanya liat temen, punya gadget banyak banget mulai dari hp jadul, BB, iphone plus ipad dan notebook. anaknya dikasih BB n ipad satu2. tapi no problemo-lahh lha wong dia istri pengusaha.
aku sendiri di kantor pake desktop, trus utk komunikasi baik pribadi maupun urusan kantor dan segala browsing2 internet cukup pake blackberry pascabayar.
laptop ada tapi secara de facto dikuasai anak2. ini juga udah mulai pusing karena 2 anak rebutan ngerjain tugas2 sekolah pake laptop, jadinya mau nggak rasanya mesti beli 1 lagi, apalagi udah mau esempe. kita ga punya desktop di rumah, jadi anak2 ngerjain tugas2 sekolah ya pake laptop bersama. suka nggak suka, yang namanya sekolah sejak kelas 2 esde tuh tugas2nya udah googling di internet. bikin slide presentasi dan makalah. ngalah2in emaknya di kantor aje hehe..
sempet tergoda ipad karena temen2 pada pake. tapi mikir2 buat apa juga, browsing sampe mabok juga bisa lewat BB. tapi terutama karena ga punya duit buat beli sih hihi.. mending buat beli laptop satu lagi untuk fikri tugas2 di esempe bentar lagi..
sempet mikir bahwa aku suka banget nulis2, trus kadang masih bantu2 temen ngerjain proyek konsultan n ngajar kuliah juga biarpun sekarang lagi off dulu nunggu fikri selesai ujian.. enaknya pake apa ya… *belinya pake duit recehan
saat ini selma kelas 4 punya hp biasa, buat komunikasi klo antar jemput sekolah dan les. fikri dapet lungsuran BB gemini jadul punyaku. BB ini kulungsurkan dengan ikhlas setelah dia lulus diterima di smp labschool kebayoran. aku udah janji soalnya..
sempet pengen iphone juga. tapi mikir2 lagi soalnya BB mayan banget buat komunikasi gratis lewat bbm. lagian udah tua gini kagok banget pake touch screen *lagi2 alesan padahal gak punya duit buat beli hihi..
tapi gadgetku rata2 awet n jarang rusak. jarang yang sampe babak belur nggak terawat kayak orang2. hp jadul O2 hadiah mr.hubby skitar 6th lalu aja masih ada di lemari, masih bagus tapi aneh aja pakenya udah kayak alien hehehe..
kuperhatiin malah hampir semua gadgetku adalah hadiah ultahku dari mr.hubby. doi kapok ngasih baju or perlengkapan cewe lainnya karena seleranya gak pernah pas hihi..sedangkan gadget pasti kupake. trus abis gitu, di next ultah doi kasih hp, maka hp bekasku trus dipake sama dia buat gantiin hp lama dia hehe.. sampe akhirnya kemarin dia dapet BB dari kantor dan BB-ku dilungsurkan ke fikri.
kembali ke gadget, aku suka heran orang indonesia itu bela2in beli gadget mahal2 tapi pelit di pulsa. gak lucu banget liat temen punya iphone terbaru, tapi gak mampu bayar pascabayar n slalu bilang belum beli pulsa. aku sendiri karena hp itu fungsional banget, maka sejak pertama punya hp belasan tahun lalu dari awal pakai pascabayar. jadi nggak pernah repot dengan urusan pulsa.
buatku sendiri BB itu penting tapi juga menyiksa. gak bawa hp/bb itu betul2 lebih parah dari kehilangan dompet. semua nomor kontak ada disana. nggak bisa berbuat apa2. tapi menyiksa banget kalo udah urusan kerjaan, nggak brenti2 dibombardir dengan push email kantor, target date tugas dan keliatan banget kalo nggak respon padahal statusnya udah read. nggak bisa melarikan diri dan menghilang sama sekali dari urusan kerjaan>.. T_T
jadi keinget ada quote yang kubaca dari temen bahwa : punya 1 ponsel itu biasa, punya 2 handphone itu kaya, punya 3 ponsel itu luxury.. tapiiiii…. nggak punya ponsel itu betul2 surga…

No comments:

Post a Comment