Thursday 17 January 2013

mimpi itu bunga tidurkah?

aku nggak tau apakah mimpi sebetulnya bisa diartikan sebagai sesuatu.. ini mimpi yang sebetulnya lho, maksudku mimpi dalam tidur kita di malam hari, bukan impian semusim (duile..apaan sih hehe..)
aku pernah sih membaca bahwa konon apa yang kita pendam dan pikirkan itu akan terbawa dalam alam bawah sadar kita dan berwujud dalam bentuk mimpi di saat kita tidur di malam hari, dengan berbagai bentuknya..yah mungkin memang benar ya?
tapi yang jelas aku sering sekali merasa bahwa mimpi yang kualami itu menjadi semacam firasat atau apalah itu istilahnya, misalnya :
- aku mimpi terbang, atau naik ke suatu tempat yang tinggi, biasanya tidak lama aku mendapatkan sesuatu yang menyenangkan, misal kenaikan, lulus dalam suatu ujian, lulus seleksi, promosi, pindah kerja dst dst..
- aku mimpi mendapat bayi or melihat or menengok bayi orang lain, biasanya tidak lama kemudian aku dapat suatu rejeki (bonus, insentif, atau rejeki lainnya)
- aku bermimpi gigiku copot atau patah, nggak berapa lama ada musibah di keluarga atau orang-orang terdekat
- aku mimpi buruk dan menyeramkan, ternyata ada hal2 aneh yang terjadi di kemudian hari (hal2 aneh itu susah kujelaskan di sini karena pasti susah dipercaya)
yang paling kuingat seumur hidupku adalah waktu aku bermimpi ayahku terbenam di pasir di tepi pantai hingga tinggal kepalanya yang terlihat dan dia minta tolong diselamatkan.. aku betul2 shock, bahwa ternyata itu pertanda tak lama kemudian ayahku meninggal pada saat menunaikan ibadah haji dan dimakamkan di Mekkah..bahkan aku baru sadar apakah pasir itu menjadi petunjuk bahwa beliau akan meninggal di wilayah (padang) pasir? hiks, sedih rasanya mengingat itu lagi… T_T
belum lagi ada beberapa mimpi yang diceritakan beberapa orang terdekatku dan itu rasanya juga ada hubungannya, misalnya :
- ayahku beberapa kali bercerita mimpinya bertemu dengan almarhum kakek, kakak dan bapaknya, melambai mengajak ayahku ikut dengan mereka, tapi ayahku tidak mau, atau kalau tidak ya mimpi bahwa ayahku melihat mereka, lalu minta diajak ikut serta, tapi mereka tidak mau… itu diceritakan ayahku waktu aku masih kuliah, dan aku sudah deg2an karena bisa jadi itu tanda2 akan dijemput tapi takdir belum tiba..
- minggu lalu, sepupu suamiku meninggal dan sebelumnya dia cerita bermimpi dia ikut diajak almarhum ayahnya ikut naik kereta pulang kampung..
Duhh ribet juga ya kepikiran mimpi…sejauh ini aku berusaha menekankan diri bahwa semua itu nggak benar dan hanya suatu kebetulan saja, aku juga takut itu bagian dari syirik, tapi tetap saja aku kepikiran..duhh dasar manusia ya? makanya harus banyak2 beribadah dan sebelum tidur nggak boleh lupa berdoa selalu… semoga semuanya dalam lindungan Allah Swt, amin..

No comments:

Post a Comment