Wednesday 23 January 2013

kawaguchi n balik ke jakarta...

sampailah di hari2 akhir di jepun. hari ke5 dan kita berencana jalan ke kawaguchi.
karena kecapekan dan kehujanan di hari2 sebelumnya, kita baru beranjak keluar hotel mendekati jam 10 siang. kesiangan tepatnya hehe..
udah gitu nyasar pula. soalnya ada satu tempat namanya stasiun kawaguchi, dan kita udah dengan pedenya naik turun kereta ke sana. ehh taunya bukan kawaguchi yang dimaksud. pantesan aja sepi2 aja.. mustinya bilangnya kawaguchi-ko, alias danau kawaguchi.
alhasil kita balik lagi ke stasiun dan memulai perjalanan dengan kereta JR menuju stasiun terdekat arah kawaguchi. aku lupa turun dimana, tapi yang pasti stasiun terakhir sebelum pindah ke kereta khusus arah kawaguchi-ko.

lumayan lama juga keretanya, karena memang rada jauh. udah agak was2 aja, soalnya udah kesiangan berangkatnya n pake acara nyasar segala.

di sepanjang jalan menuju kawaguchi terbentang pemandangan gunung yang indah. ujung gunung fuji kelihatan menyembul di awan2. katanya sih suka jarang keliatan karena ketutup awan kalo cuaca kurang bagus. tapi so far sih keliatan2 aja..

turun di pemberhentian kereta terakhir. sempet bingung dimana nih letak danaunya. setelah tanya2, kitapun jalan kaki menuju danau terdekat. kalo nggak salah ada 5 danau yang mengelilingi gunung fuji. yang terdekat tinggal jalan kaki, tapi konon pemandangannya nggak seelok danau2 yang lain.

nggak apa2lah, yang penting udah pernah nyampe sini hehe.. jalan kaki terus, sampe akhirnya tiba di pinggir danau kawaguchi-ko ini.. hawanya duingin, yah namanya juga di gunung dan musim gugur pula hehe..

jalan2 mengelilingi jalan sekitarnya, istirahat sambil nonton ada pasangan lagi prewed di deket2 situ. musim gugur memang cantik sih, daun2nya merah kuning kecoklatan.

berhubung udah sore, kita jalan balik. nunggu kereta yang akan mengangkut ke desa terdekat. berhubung keretanya di luar JR, maka harus bayar. pas sampe ke stasiun, kita langsung naik kereta menuju kota.
tapi ternyata salah sambil kereta, keretanya bukan yang kereta langsungan, melainkan yang berhenti dari satu stasiun kecil ke stasiun lain. yahh gapapalah udah selesai ini perjalanannya.
malahan di stasiun kita sempet beli minuman panas di vending machine dengan noraknya. gimana enggak, masukin koin trus keluarlah segelas lipton tea mengepul panas di tengah hawa super dingin brrr.....
akhinya setelah berhenti dari stasiun satu ke stasiun lain, tibalah di stasiun tokyo yang hiruk pikuk itu. mulai deh bingung. tapi kita udah bertekad entah gimana caranya harus bisa jalan kaki sampe ke hotel.
perut keruyukan karena dari siang belum makan. kita terus jalan sambil kepingin makan anget2 khas jepang di malam terakhir di tokyo ini. sempet pengen ramen tapi konon nggak disarankan karena semua ramen itu nggak halal.
jalan kaki terussss sambil mengingat2 kira2 lewat mana ya, sampai akhirnya ketemu yashinoya. mampirlah buat makan. laper beraaattt... semangkuk nasi sama beef langsung ludes beserta ocha panas. sambil tanya ke mas2 yang jual arah hotel kita. si mas2 itu dengan baiknya nganter keluar dan nunjukin arah jalan.
kitapun jalan menyusuri gang yang ditunjukkan, dan ternyataaa.. begitu keluar langsung sampe ke jalan menuju hotel..alhamdulillah bangetttt...mana udah jam 9 malem gini, bersyukur banget..
malemnya packing. koper masih tetep muat secara kita cuma beli sedikit oleh2 aja. sempet mampir di 7evelen untuk beli cemilan jepang buat oleh2. vita pengen banget beli pocky dan kitkat aneka rasa yang terkenal itu. sayang di situ nggak banyak, mungkin nanti di bandara baru lengkap..
paginya kita check out dan naik kereta ke narita. kitkat aneka rasa ternyata lumayan lengkap disana. jam 12an boarding dan kita balik ke jakarta...
alhamdulillah perjalanannya lancar dan berjalan sesuai rencana. aku sampe lupa kalo hari terakhir ini vita ulang tahun. wuahh..selamat ya jeung, semoga panjang umur dan sukses selalu... :)

1. Hai...Dysakti...saya senang baca cerita2 kamu. Boleh saya minta ittenerary perjalanan kamu ke Jepang. Kalu boleh kirim ke alamat email saya susanhendra@yahoo.com. Thanks ya

2. halooo.. maaf baru reply nih.. gambaran itinerary udah dikirim ya, moga2 udah sampe.