Wednesday 19 September 2018

suatu hari menari jawa gaya solo

Ceritanya sempat belajar menari gaya solo setelah sekian lama belajarnya tari gaya jogja. Ternyata lumayan juga biarpun pakemnya beda banget. dan akhirnya nekat ikutan pentas di solo world’s dance day bulan april/mei kemarin.

Mungkin karena lumayan sering nari jawa jadinya lumayan cepet lancar, dan kebetulan gurunya juga baik dan enak. tariannya sih digabung 2 sanggar, jadinya lumayan banyak ber12 orang gitu. enak juga sih soalnya nyempil nggak gitu keliatan kalo salah2 hehe..

Seumur2 baru sekali ini nari di world’s dance day di solo, setelah sebelumnya rame berantem para pentolan sesepuh sanggar, entah apa yang diributkan menurutku kok nggak penting ya. sebagai orang baru aku cuma bisa membatin, ternyata komunitas untuk gaya solo ini kok lumayan banyak konfliknya entah kenapa. Tapi aku juga nggak minat untuk menelisik lebih lanjut, secara aku menari lebih ke hobi aja sama biar badan bergerak olahraga.

Setelah latihan beberapa kali, akhirnya pentas juga di pendopo ISI Solo. Ini dia penampakannya, tari retno pamudyo..



Oya ada sejumlah kejadian yang membuatku masih menimbang2 mau lanjut nari disana or balik ke tari gaya jogja.. yah kita liat aja nanti..



No comments:

Post a Comment