Wednesday 19 September 2018

jalan ke kawah putih dan seputar maribaya

ini adalah late post banget perihal perjalanan ke kawah putih akhir tahun lalu..

jadi ceritanya kita mau halan2 irit di saat tahun baruan. kitapun menyewa mobil dengan supir dengan tujuan:
- jalan-jalan di kota bandung
- kawah putih
- danau situ patenggang
- perkebunan teh
- lodge maribaya
- floating market

dalam rangka menghindari macet dan juga cape menyetir, kitapun naik kereta ke bandung. sampe di bandung udah ditunggu oleh mobil dan supir yang kita sewa, langsung menuju hotel di daerah dago. abis itu kita jalan-jalan dulu seputar bandung, makan di sambal hejo natuna.

besoknya mulailah perjalanan ke lodge maribaya yang ternyata penuh pengunjung hiks. sebetulnya enak sih di sana tapi sayangnya penuh dan antri untuk foto. kita cuma sempet foto di ayunan sama di balon udara. kelar dari lodge maribaya udah siang, kita lanjut ke floating market sebentar. gak gitu menarik sih, jadi sebentar aja trus lanjut ke curug maribaya. curugnya sendiri jalan masuk ke dalamnya rada jauh, tapi hawanya enak adem.



malemnya kita mampir ke ITB liat-liat kampus siapatau rejekinya Selma nanti bisa kuliah di sana.

oya ini poto2 pas di lodge maribaya..





besoknya kita pagiiii banget udah cabut ke kawah putih, sekitar jam 5 pagi mengingat tahun baruan pasti super macet. dan keputusan yang tepat soalnya sampe sana masih jam 8-9 pagi, masih sepi dan hawanya adem enak. ini dia poto2 di kawah putihnya.




kelar kawah putih kita lajut ke danau situ patenggang, udah mulai rame dan penuh pengunjang. dari atas bisa lihat glamping site.


lalu kita lanjut ke perkebunan teh di sepanjang jalan.. poto2 deh..



abis itu makan siang ala sunda dan berakhirnya perjalanan kita di bandung. kita pulang ke Jakarta dengan kereta api lagi.



so far cukup lancar dan sesuai dengan rencana. mungkin lebih menyenangkan kalo dilakukan pas bukan hari libur biar nggak terlalu padat..





No comments:

Post a Comment