Friday 25 August 2017

akhirnya lepas krim dokter


akhirnya urusan muka udah aman terkendali. aku nggak bilang bebas jerawat banget, tapi setidaknya terkontrol, dan tanpa berurusan lagi dengan klinik atau dokter muka beserta krim dokter.

kira2 udah 8 bulan ini aku bebas dari urusan dokter muka. bener2 pake produk bebas tapi kuseleksi betul2 ingredients-nya jangan sampe comedogenic, acnegenic dan bikin iritasi. semuanya kucek dulu di www.cosdna.com dengan memasukkan nama-nama komposisinya, nanti di situ keluar apakah mengandung bahan-bahan yang menyebabkan jerawat, komedo atau iritasi.

ini dia produk-produk yang kupakai dan so far aman terkendali:

1.      bioderma hydrabio H2O solution micellaire

bioderma ini enak banget, seger dan bisa mengangkat semua kotoran dengan tuntas, nggak bikin perih dan kering. aku cek ingredients-nya di cosdna nggak mengandung bahan-bahan penyebab komedo, jerawat dan iritasi. yang ini harganya lumayan mahal huhuhu... 240ribuan beli di guardian atau century, dipake diirit2 buat sebulanan. pernah coba pake merek lain (l’oreal, garnier) sayangnya ada kandungan yang bikin jerawat atau iritasi, mukaku nggak cocok. bioderma ini satu2nya micellar water yang setelah dicek di cosdna bahannya nggak bikin komedo, jerawat atau iritasi. jadinya aku tetep setia pake ini.

2.      simple sensitive skin experts facial wash gel

sabunnya berbentuk gel, nggak mengandung SLS yang bikin iritasi di mukaku. cuci muka pake ini berasa segar dan bersih. aku juga cek ingredients-nya di cosdna nggak mengandung bahan-bahan penyebab komedo, jerawat dan iritasi. tadinya aku beli titip temen yang lagi jalan ke inggris cuma 3 pounds sebiji, tapi akhirnya bisa pesen pake PO dari spore harga jadi 150ribuan, biasanya di aku sih buat 1,5bulan. oya belum lama ini aku nemu simple ini tokopedia dan akhirnya aku bisa beli dengan lebih gampang nggak perlu PO lagi yeayy... aku lagi berharap semoga produk bikinan inggris ini segera gampang dijual di supermarket di indonesia.

3.      skinaqua sunscreen moisture gel normal to oily spf 30

ini satu2nya sunscreen yang nggak bikin komedoan di aku, ringan banget. udah gitu mengandung hydrolyzed collagen, vitamin b5 sama hyaluronic acid jadi sekaligus menutrisi dengan ringan gitu. aku beli ini di guardian atau grand lucky, harganya berkisar 50-60 ribuan, sebotol bisa buat berbulan2.

4.      theraskin loose powder hi-grade

bedak tabur ini juga ringan banget, nggak menyumbat pori-pori. Aku juga pakenya tipis banget, malah seringnya nggak pake, cukup sunscreen skinaqua aja hehe.. anyway bahan-bahan di loose powder ini juga udah dicek di cosdna nggak bikin jerawat, komedo dan iritasi. aku belinya online di tokopedia cuma 40 ribuan, awet banget berbulan2 nggak abis-abis.

5.      nature republic aloe vera gel 92%

ini must have item banget pokoknya. dipake buat tidur atau sehari-hari di rumah bikin adem dan kenyal. aloe vera ini membantu banget buatku untuk menghilangkan bruntusan, meredakan inflamasi, iritasi. pake ini bikin bruntusan dan jerawat perlahan menghilang. bekas2nya juga jadi cepet memudar. aku belinya online di tokopedia, harga 100ribuan lebih tapi kemasannya guede bulky bisa buat 2-3bulan karena aku pakenya lumayan boros karena ditemplokin banyak2 biar adem. aku bener2 saranin pake ini buat mereka yang mukanya bermasalah karena bikin kalem kulit wajah, bruntusan pelan2 menghilang dan jerawat juga pelan2 kabur. yang pasti telaten aja, sebulanan gitu udah mending banget hasilnya.

6.      sheet mask aloe vera atau cucumber atau green tea merek celebon (korea)


aku lagi tergila2 banget sama aneka sheet mask bikinan korea ini, nama mereknya celebon yang aloe vera, cucumber atau green tea. enaaaakkk banget dipake di muka bikin kulit segar, membersihkan pori2 dan bikin kulit lembut halus. yang kurasain setelah pake sheet mask ini, isi pori2 jadi terdorong keluar dan pelan2 membersih sendiri. plus kulit berasa lembut halus gitu. pokoknya cinta banget. aku pernah coba pake mask sheet dari innisfree, nature republic & holika2 tp sayangnya nggak cocok perih karena ada kandungan alkoholnya.
harga sheet mask celebon ini sekitar 20ribuan, tapi kalo lagi beruntung bisa dapet yang 5 ribuan di lottemart. kalo lagi dapet murah gitu biasanya aku langsung ngeborong buat persediaan..

jadi ritualnya :
1. bersihin muka pake bioderma hydrabio
2. cucimuka pake simple sensitive skin expert facial wash
3. pake skinaqua sunscreen
4. bedak tabur theraskin kalo lagi perlu (biasanya jarang bedakan)
5. siang pas break kantor, ulangi lagi
6. pulang kerja bersihin muka pake bioderma hydrabio
7. cucimuka pake simple sensitive skin expert facial wash
8. maskeran sheet mask 15-20menit, tepuk2 sisa esensnya
9. malem sebelum tidur cuci muka lagi, templokin banyak2 aloe vera nature republic.

abis cucimuka

pake sunscreen + lipstik aja ;)

sejak pake rangkaian tadi, muka rasanya terkontrol dan tenang karena semuanya produk bebas, ga pake dokter or klinik, gak ada ketergantungan gara2 krim dokter. setelah bertahun2 struggling urusan jerawat di muka dari dokter ke dokter, baru kali ini rasanya muka sedemikian enteng dan nyaman. muka adem, alus dan lembab. aku nggak tau produk mana yang paling ber-efek buatku, tapi semua yang di atas itu it really works banget buatku. 

sejak lepas dokter dan nemu produk2 yang cocok ini malah udah nggak pernah jerawatan lagi. kalopun lagi mau mens paling 1-2 bruntus kecil di pelipis trus ilang sendiri.

dulu waktu masih pake dokter or klinik dengan krim2 yang bejibun itu, tiap bangun tidur rasanya was2 soalnya tiap pagi ada aja jerawat muncul, ilang satu muncul lagi dan seterusnya, bikin puyeng aja, belum lagi bekas2nya, yang lama belum ilang ehh ada lagi yang baru, belum lagi yang baru nanti ninggalin bekas dan seterusnya.

semoga cocok untuk seterusnya. buat yang masih berjuang melepaskan diri dari urusan klinik muka, kudoakan dengan tulus semoga cepet bisa lepas dan nemu produk2 yang cocok..  






No comments:

Post a Comment