Friday 6 January 2017

review 2016

tahun 2016 terus terang bukan tahun yang menyenangkan buatku, terutama di akhir-akhir tahun.

biasalah soal pekerjaan. tapi justru aku bersyukur keputusan yang kuambil kelihatannya benar. tetap stay di posisi ini, karena tahun 2017 aku ingin nggak terlalu sibuk agar bisa fokus mendampingi fikri di kelas 11 esema. yah walopun existing boss rada kurang kondusif di posisi ini, tapi hadapi sajalah, namanya juga orang bekerja.

sekarang ini aku bekerja udah nggak ada rasa lagi. plain banget hanya sekedar menunggu gaji dan bonus. nggak ada rasa memiliki sama sekali. beda banget sama pas aku kerja di bank dulu selama 11 tahun, rasanya bangga, memiliki dan antusias.

rencana sih 3 tahun lagi pas 10 tahun kerja aku mau ambil early retirement, lumayan banget dapetnya. trus nanti cari kerja lagi yang lebih menyenangkan. pengen balik ke rumah di bintaro yang nyaman. jadi sekarang ini sabar2 aja dulu sambil nabung2 dan nunggu fikri masuk kuliah di tahun depan. kalo fikri udah masuk kuliah aku udah tenang dan bisa mikirin next movement, karena insya Allah selma adiknya lebih kinclong kemampuannya.

di tahun 2016 pertengahan menjelang akhir aku juga struggling perihal bruntusan dan jerawat. di awal2 tahun sempet cocok dengan kombinasi biodermasi hydrabio, sabun immortal, skinaqua dan aloe vera, bahkan aman dan muyus banget waktu traveling ke UK dan istanbul.. tapi abis itu breakout hiks. sempet ke erha dll dan failed. untunglah di awal november nekat ke dokter spkk biarpun nggak yakin, tapi alhamdulillah better biarpun prosesnya lama. dan di akhir tahun traveling ke pulau flores kondisi muka cukup terkendali, di luar gosong kepanasan tentunya hehe..

tahun 2016 kemarin aku cukup banyak perform nari, baik jawa maupun nusantara. bahkan ikut gladi beksan di kraton jogja. pengalaman yang nggak terlupakan.

di akhir tahun aku juga sedih, di samping urusan pekerjaan juga karena fikri nilainya nggak sesuai harapan. dia masih belum bisa move on dari sekolah esempenya yang favorit itu, sedangkan di esemanya yang sekarang esema negeri yang walopun termasuk favorit tapi ternyata amburadul di dalamnya. nyesek banget sebetulnya aku ini, secara dulu jaman esema aku selalu ranking pertama, tapi sekarang anakku bisa sejeblok itu.

aku udah pesimis banget dia bisa masuk kedokteran sesuai keinginannya. kelihatannya harus realistis aja. bisa survive aja udah bagus. tapi kita liat aja nanti.

tahun 2017 nggak ada resolusi apa2. nggak ada target apapun. so let it flow..





No comments:

Post a Comment