Saturday 20 January 2024

random perjalanan, sakit, foto sama presiden

perjalanan ke IKN beberapa hari kemarin kembali membuatku terkapar. 

sejujurnya aku males banget membayangkan pindahnya kantor ke IKN, tapi malah jadi terlibat sebagai tim task force. 

aku bukan keberatan dengan pekerjaannya, tapi pp jakarta kalimantan itu membuatku stres kalo harus rutin misal seminggu sekali naik pesawat dan nggak bisa ditempuh dengan cara lain. 

padahal aku tuh suka traveling dan udah lama keliling aneka negara dan daerah, dari kecil juga ikut ortu pindah2 pulau, tapi naik pesawat tetap membuatku nggak nyaman, apalagi pesawat antar pulau. konon kekuatiranku itu lebih ke takut berada dalam ruang sempit tertutup, sama kayak naik lift suka bikin aku nggak nyaman, kayak sesak napas.

kemarin waktu ke los angeles itu juga berat banget buatku karena melintasi pasifik itu ada pacific jet stream, arus kenceng jadi turbulensnya berat. tapi pas dari LA ke cancun mexico pp itu mulus2 aja selama 4-5 jam, pesawatnya alaska airlines yang sebulan kemudian jenis pesawat tertentunya harus dikandangkan karena pintu daruratnya copot huaaa...

ada juga pengalaman lebaran tahun lalu ke singapore naik batik, bener2 udh menukik turun mendarat tinggal nyampe landasan tiba2 ekstrim menanjak lagi, padahal cuaca terang benderang siang bolong. pilot bilang gak boleh mendarat tapi aku yakin ada yang gak beres dari pesawatnya. akhirnya naik terbang lagi ke batam, nunggu sejam kayaknya dibener2in, trus balik lagi baru deh mendarat di singapore.

kembali ke IKN, pas groundbreaking itu ada pak presiden. biarpun biasa aja bukan fans, tapi nggak nyangka bisa salaman dan foto bareng sebagai rakyat jelata. beliau malah yang nyamperin kita2 hadirin perwakilan kantor, trus pas temenku mau foto2in malah ditawarin selfie, aku ikut2an nyempil dan beliau liat trus nawarin rame2 selfie lagi. wahh humble banget ternyata. 


lumayanlah bisa salaman dan foto sama presiden sama dengan bapakku jaman soeharto dan kakak cowokku jaman SBY, bedanya bapak dan kakakku itu pejabat jadi fotonya resmi dibingkai, kalo aku foto selfie aja sebagai rakyat jelata wkwkwk...

sebetulnya dari awal pengen foto bareng tapi sadar diri males dengan paspampres kayaknya ribet dan pernah kesel dulu pengen foto sama ruth sahanaya pas dia nyanyi di kantorku, doi dengan juteknya menolak, jadinya aku males kalo minta foto2 lagi. Eehh ini presiden malah ramah banget mau selfie.. yeahh sehat2 ya pakk

pulang dari IKN aku langsung tepar kena flu, padahal belum lama sembuh dari flu waktu balik dari LA. 

pas balik dari LA itu aku bener2 tepar, perjalanan jauh, berangkat bleeding mens buanyak banget sampe kemana2, pulangnya kena flu berat, trus bibi pulang pergi yang ngurus rumah cuti 10 hari karena suaminya meninggal. kebayang capeknya aku beberes urusan rumah, unpacking, besoknya ke kantor trus mesti ke jogja ada urusan, pulang dari jogja masih belum masuk juga itu bibi..

begitulah kerandoman tulisan gak jelas ini.. ditulis saat aku hari minggu abis beres2, makan bubur manado trus minum obat. semalam manggil tukang pijat dan kerokan.. mana besok mesti rapat..

semoga segera sembuh sehat.. aamiin YRA




No comments:

Post a Comment