Sunday 28 August 2016

big bang : telat nge-fans..

nge-fans yang super telat di umur segini hahaha...

ceritanya tiba2 kok jadi fangirling ke boyband korea yang namanya big bang. nge-fans gitu. telat banget dan nggak penting banget hihi..

ya gapapa sih, kita liat aja nanti bertahan nggak kesukaan ini.

jadi ceritanya pas buka youtube kok ada recommend vlog-nya agung hapsah. iseng2 liat. bagus deh, seneng liat anak remaja tapi positif gitu, hobinya bikin movies/videos, dia juga english debater, dan suka nge-rap. youtuber indonesia yang keren banget dan patut dicontoh generasi muda. masa kecilnya tinggal di aussie ikut ayahnya sekolah jadi bahasa inggrisnya lancar banget, trus dia sering menang lomba english debater, makanya bicaranya cepat, jelas dan lugas. iseng liat2 lagi, nemu di instagram dan trus liat dia lagi nge-rap lagu korea.

salah satunya lagu eyes nose lips. trus ada juga waktu dia pake greenscreen masuk ke videoclipnya lagu itu. eh bagus juga ya lagunya. iseng aja nyari di youtube dan voilaaa... nama penyanyi lagu eyes nose lips itu adalah taeyang, dan yang nge-rap itu namanya tablo. pas didengerin kok bagus ya.. lanjut lanjut lanjut nyari siapa sih taeyang ini kok keren. ohh ternyata anggota group big bang.

nggak gitu antusias sih tadinya, dicoba aja klik beberapa lagu dari big bang. pertamanya rada aneh, tapi lama2 kok bagus ya huaaaa... trus liat dance practice-nya. huwaaaa cakeps banget nge-dance-nya hiksss.. mulailah kepo liatin personilnya satu-satu.

bigbang : seungri-gdragon-taeyang-daesung-top
pertamanya masih tetep paling suka sama taeyang yang bodinya paling keren. namanya aslinya dong youngbae alias yb. tapi kok ternyata ada personil lainnya yang cool banget, namanya top. cool, mukanya lempeng dan suaranya kalo nge-rap itu deep dan cowo banget. trus lama2 liatin group leadernya namanya g dragon yang nama aslinya adalah kwon jiyong, dia yang banyak nulis lagu di group. waduhh mukanya cute banget ini. suara dan nge-rapnya keren banget. mukanya imut2 dan cakepp. gubrak deh :p

-top-

yang pertama alias favorit namanya Top. gayanya cool rada misterius, kalo nge-rap suaranya berat dan dalam gitu, suka kagok nggak gitu matching kalo dance tapi malah jadi unik, mungkin karena badannya paling jangkung jadinya serba kagok hehe..

-gdragon-

tadinya nggak gitu suka sama g dragon alias kwon jiyong ini soalnya muka2nya rada2 ngeselin. tapi setelah diperhatiin dia ini super talented, suaranya bagus banget baik nyanyi maupun nge-rap, trus nulis lagu2 banyak, bodinya juga lentur banget kalo nge-dance, overflowing gitu kayak karet. trus dia ini fashionista banget, baju rambut n asesorisnya selalu paling kece. yang parah lama2 dia jadi super cute sekaligus ganteng tapi juga ada cantiknya, nah lho ajaib kan hehe..

-taeyang-

tadinya taeyang ini nomer 1 kusuka soalnya suaranya bagus, dance-nya juga cakep banget n bodinya itu dipamerin mulu haha.. doi hobinya shirtless gitu deh, entah kenapa nggak masuk angin hihi.. tapi setelah sekian lama perhatiin top dan g dragon, lama2 tergeserlah dia haha..

dua member lainnya adalah daesung dan seungri. cakep dan cute juga, suaranya juga keren.. mereka member yg lebih muda.

beberapa lagu yang kusuka: fantastic baby, bang bang bang, blue, bad boy. kalo yang single or feat gitu yang bagus: this love dari g dragon (suka banget, ini remake-nya this love-nya maroon 5), who you dari g dragon, bad boy dari taeyang&gdragon (keren banget), let's talk about love dari seungri&gdragon&taeyang. yang bikin bagus dan takjub adalah dance practice-nya. badan mereka tuh bener2 lentur, bagus banget nge-dance-nya huhuhu...

sekilas liat korea pop boyband ini hmm gimana ya. beda banget sih kalo liat kayak one direction. big bang ini keliatan banget solid-nya, persaudaraannya, udah kayak family gitu, trus bertahun2 digembleng baik vokal maupun gaya panggungnya. semuanya jago nge-dance. heran juga bisa perform jingkrak2 nge-dance tapi suara tetap prima. kalo group band western kayaknya lebih gaya bebas deh, individualis dan nggak bonding gitu. nggak nge-dance juga.

trus kpop ini ternyata dance practice-nya dibikin cover banyak banget sama orang luar, trus ada reaction video segala.. jadi banyak yang bikin video tentang bagaimana reaksi liat video or dance-nya penyanyi or boyband itu. sumpah deh, seumur2 baru sekarang ini liat haha..

oya mereka bernaung di bawah YG entertainment, trus masing2 dibikinin single or feat gitu. jadi misal si taeyang & gdragon, trus gdragon & top dst. kayaknya kalo group lagi vakum trus dibikinin duet or single gitu. dan bagus2, trus dibawain juga pas perform di group-nya. seneng sih liat kekompakan mereka, udah kayak sodara aja mereka. beda banget sama group2 di western.

si big bang ini udah 10 tahun aja. kemana aja aku selama ini hahaha.. udah kadung memandang sebelah mata dulu sih sama kpop. telat banget fangirling-nya. tapi yahh nggak yang membabi buta juga sih. so far suka sama big bang doang, sama mino dan tablo sih, itu juga nggak semua lagunya.

ealahh.. emak2 telat puber tuh ya gini hehehe...


No comments:

Post a Comment