Sunday 18 January 2015

padat merayap dan galau...


dua minggu ini bakalan padat merayap.

sejak wkend kemarin sebetulnya. hari minggu digeber latihan nari buat performance minggu depan di bogor. narinya maraton lagi : tari sari wirogo, tari sari kusumo, golek asmorondono dan golek ayun2. tadinya mau serimpi tapi rencananya buat bulan april aja. capenya tuh di kaki huhu..

dan minggu inipun mulai galau urusan struktur organisasi, di samping padat urusan rapat moderasi hasil penilaian kinerja sampe minggu depan. terus terang ada keinginan untuk pindah bagian karena udah 5 tahun pegang bagianku ini. aku pengen banget pegang pengembangan kebijakan, tapi keliatannya rekanku udah di-plot di sana karena dia udah 9 tahun ngga pindah2, jadi kalopun aku pindah mungkin malah di pengembangan organisasi, which is rada dipaksakan pembentukan fungsinya karena sebetulnya udah ada di tempatku sekarang.

terus terang aku juga males kalo ke bagian itu karena pada akhirnya konsultan juga yang ngerjain karena manajemen cuma percaya sama bikinan konsultan, sesuai dengan pesanan manajemen seperti apa organisasi akan dibentuk, alias justifikasi. sekarang ini lagi ribet siapin perangkat buat fungsi2 baru ini, termasuk placement orang2nya. terus terang aku nggak nyaman sama sekali dengan akan makin banyaknya organisasi baru di kantorku, jadi makin gendut, nggak efisien dan complicated serta mengada2kan pekerjaan.

kalo terus2an begini rasanya aku bakal mikir2 buat tetep stay or pindah ke tempat lain aja. apalagi di kantorku terus-menerus ada pemeriksaan audit BPK setahun 2x, padahal internal audit juga rutin ngerecokin tiap tahunnya. males banget. udah gitu temuannya jadi maksa dan nggak ada kaitannya sama keuangan, karena mungkin nggak nemu yang aneh2 dari sisi keuangan coz memang so far bersih2 aja di sini.

sebetulnya aku udah menahan diri sejak dari pertama pindah. tapi yahh masih berusaha untuk bertahan karena tanggung jawab. sejak pertama masuk rasanya banyak banget kendalanya, apa2 serba nggak bisa, dan bisa dibilang aku baru bisa gerak kalau aku bikin dan berjuang dulu. beda banget sama tempatku pertama kerja dulu di bank, rasanya banyak banget kemudahan, semuanya serba bisa dan mungkin.

bahkan aku udah melewatkan beberapa kesempatan pindah diajak gabung sama mantan2 boss-ku, tapi aku belum bisa penuhi karena tanggung jawab moral buat men-develop itu dulu di tempatku. tapi rasanya setelah 5 tahun ini aku bergabung, rasanya mulai harus berpikir waras. terus terang satu2nya yang membuatku bertahan di sini hanyalah bonus tahunan yang lumayan. itupun bakalan akan berkurang dari tahun ke tahun keliatannya.

belum lagi galau urusan sekolah fikri yang bentar lagi UN mau masuk esema. fikri biarpun lumayan pintar tapi karena anak cowok jadinya suka bikin deg2an. dia pengen banget ke esema negeri yang bagus. duhh moga2 aja nilai UN-nya memuaskan, amiin..

jadwal padat merayap. dengan kegalauan juga. dan nggak ada pembantu juga. lelah fisik dan mental sebetulnya. yahh.. mari dijalani saja..









No comments:

Post a Comment