Sunday 14 April 2013

belajar kecewa...

sedih juga liat fikri galau.

aku tau dia pengen banget terpilih masuk osis atau mpk di labs. dia udah berusaha serius dan sungguh2 mengikuti masa2 latihan dasar kepemimpinan siswa. dari sebelum2nya memang dia selalu cerita kalo dia kepingiiiin banget masuk osis atau mpk.

yahh..aku dan mr.hubby sendiri nggak terlalu gimana2 ya. pokoknya kalo yang bukan urusan pelajaran mah kita nggak terlalu concern. namanya juga cuma kegiatan tambahan. apalagi doi hobinya sepakbola, jadi kiper di kesebelasan sekolah.

nahh jumat kemarin itu masa2 puncak kegalauan dia. dikasih surat yang menyatakan nggak kepilih. aku sih di sebelum2nya udah bilang, jangan kecewa kalo nggak kepilih. dia sih iya2 aja waktu itu. tapi ternyata kan nggak segampang itu. apalagi itu udah jadi keinginan dia sejak lama.

udah gitu hari minggunya dia suntuk berat karena ada tugas bikin analisis puisi chairil anwar trus stuck gitu. emang fikri lebih suka dikasih tugas math or fisika seabrek ketimbang puisi. aku juga inget jaman dulu benci banget ngurusin puisi2, maknanya apa, parafrase apa. lagian buat apa sehh, aku nggak liat korelasinya dengan kerjaanku hehe... nahh makin-makinlah dia suntuk. marah2 nggak jelas. akhirnya setelah kita berdua ikutan kasih2 pendapat n akhirnya tugasnya selesai, barulah dia rada tenang.

namanya juga anak abege. tapi alhamdulillah dia masih ngikut kata ortunya. dia bilang emang sedih banget. aku cuma bilang udahlah gak apa2 nggak ikut osis. masih banyak cara lain buat berekspresi.

aku bilang dulu aku dan mr.hubby juga nggak kepilih osis di smp n sma. nyatanya ya baik2 aja tuh. mr.hubby keterima di UI, aku keterima di UGM. kuliah baik2 aja. kita berdua dapat kerja di perusahaan yang baik. pekerjaan alhamdulillah masih baik2 ajah walopun ada pasang surutnya. kita berdua juga alhamdulillah bisa kesana kemari tugas baik dalam maupun luar negeri. malah beberapa temen sekolahku yang ikut osis n jadi aktivis kerjaannya sekarang nggak pasti. nggak bisa menduga juga. rezeki dan jalan hidup sudah digariskan sendiri2, yang penting berusaha dan berdoa.

aku sempet baca blognya fikri. aku tau malemnya abis selesai ngerjain tugas itu dia curhat banyaaak banget di blog. ada beberapa posting-an dia. aku salut juga dia bisa menuangkannya dengan tulisan yang cukup runut. kok mirip emaknya ya, kalau galau curhatnya lewat tulisan hehe.. padahal biasanya cowok kelas 1 esempe kan nulis ungkapan hati masih belepotan... tapi ternyata udah lumayan banget lho waktu kubaca. dan terharu juga di situ dia bilang pengen membuat bangga ortu dan sekolahnya dengan cara lain karena jalan dia lewat osis mpk udah ketutup. mungkin lewat sepakbola aja katanya. hiks.

oalahhh anakku.. hidup masih panjang. memang setiap orang juga harus belajar kecewa supaya dia bisa mengambil hikmah dan memperbaikinya. bapak ibumu selalu di depanmu untuk memberi contoh, di sampingmu untuk membangun semangatmu, dan belakang untuk mendukungmu...  hadehhh kok jadi slogannya ki hajar dewantara ya hihihi....







No comments:

Post a Comment