Tuesday 9 April 2013

yang disukai dan yang dibenci...

bagian tubuh mana sih yang paling disukai dan dibenci?

mmm..apa ya? yang jelas bukan kulit muka, soalnya masih berperang melawan jerawat. padahal konon mr.hubby dulu suka kagum sama mukaku yang mulus banget *huhuhu..masa laluuuuu*. aku tuh dulu nggak pernah jerawatan mulai dari remaja, kuliah, kerja, nikah, punya 2 anak.. ehh begitu masuk 30 tahun malah jerawatan nggak jelas, nggak pernah sembuh padahal udah diobatin kemana2. xiannnn dehhh..

kalo rambut gimana? biasa2 aja sih. rambutku lurus tapi susah diatur. maunya keluar2 mulu. makanya aku lebih suka model rambut shaggy layer atau bob nungging yang ujung2 sekalian dikeluarin aja, soalnya disuruh masuk nggak pernah mau. ada bagusnya juga sih, rambut susah diatur gini kalo keluar dari salon alias di-blow tuh bisa baguuuusss bangedd.

pokoknya kalo keluar dari salon tuh hidup terasa indah banget soalnya rambutku jadi bagus hehe.. sayang nggak bisa sering2, selain bisa bangkrut dan bikin rambut rusak, juga waktu nggak memungkinkan coz berangkat kerja pagi2 pulangnya malem. palingan ngeblow klo ada acara2 or kalo sabtu aku suka ngeblow sendiri di rumah karena waktunya rada napas..

aku sebetulnya punya relasi benci tapi sekaligus suka sama jidatku. jidatku tuh super lebaaar. keliatannya 3/4 mukaku tuh isinya jidat. untungnya bukan jenis yang jenong. konon jidat lebar itu pertanda pinter. pinter berasumsi kalo dirinya pinter maksudnya xixixi... maka dari itu aku nggak pernah lepas dari poni. nah, poni ini sebetulnya bikin menarik lho, bikin keliatan muda. kayaknya sih emang gitu. yang jelas kalo nggak pake poni tuh mukaku jidat semua hahahaha...

sekarang ini aku lagi benci banget sama jidatku. soalnya jerawatan dan item2 bekas banyak bener. aku lagi pengobatan jerawat tapi entah kenapa yang di jidat ini tetep aja jerawatnya bertengger dengan manis. mungkin karena pake poni ya. tapi kalo nggak pake poni kan malu, di samping muka jidat semua isinya, juga penuh sama bekas2 dan jerawat huhuhu...

kalo mata? duhh yang ini mah biasa banged. alis lebar tapi tipis, bulu mata cuma selembar. udah gitu aku pake kacamata minus 7. terus terang kacamata ini menolongku banyak. konon tampangku jadi rada lumayan bener setelah pake kacamata. nggak tau tuh kenapa. kayaknya hidungku yang gede ini jadi rada nggak terlalu keliatan gede setelah pake kacamata hehe..

alis lebar tapi tipis sih biasanya aku tebelin aja suka2. aku juga nggak pernah pake riasan mata. lagian buat apa pake eye shadow, eye liner, mascara dll kalo pake kacamata. selain nggak gitu keliatan juga makin bikin mata minus makin berat. enaknya pake kacamata tuh selain bisa mengoreksi muka juga nutupin mata yang item karena capek.

berhubung gak ada bagian muka yang bisa ditonjolkan, maka aku rada fokus sama bibir. nggak bisa lepas dari lipstik. lipstiknya harus cerah, aku suka banget yang warna pink or sejenisnya soalnya bantu banget bikin seger muka. aku pake bananaboat lip balm atau eternalips dari erha, trus pake MAC unlimited n tumpuk pake sariayu merak kasmaran yang warna pink. biasanya kalo pake 1 lipstik aja suka nggak keliatan, makanya selalu ditumpuk.

oiya, bentuk mukaku lonjong gitu deh dengan proporsi 3/4 wajah adalah jidat hihihihi... tapi aku suka2 ajah sama bentuk muka ini.

kalo badan gimana?

biasa2 banget. tapi setidaknya aku bersyukur, di umur 38 dengan 2 anak remaja masih segini2 aja, tinggi 158cm beratnya 47kg. justru waktu aku remaja sampe esema aku rada chubby dengan berat 52an. begitu kuliah langsung turun, trus kerja, nikah, punya anak makin turun lagi sampe sekarang bertahan di angka itu. kalo lagi banyak kerjaan banyak pikiran malah bisa turun jadi 44kg. ntar suasana pikiran enakan, barulah normal lagi 46-47kg.

aku tuh banget2 sangat terpengaruh sama pikiran dan kerjaan. kalo lagi dikejar2 deadline, pekerjaan, masalah, bisa nggak doyan makan samsek, langsung kurus kering. siang2 suka lupa makan siang, baru makan pas kerjaan semua kelar. mr.hubby jadi ngomel2 deh. mungkin badanku stabil di situ karena bertahun2 aku masih tetap menari jawa. setidaknya seminggu 2 jam tiap jumat pulang kantor aku latihan menari sama guruku. nari jawa biarpun keliatannya lambat tapi capek banget dan keringetan.

oya, proporsi badanku tuh torsonya pendek. itu lho tinggi dari bahu ke perut cenderung nggak seimbang di banding ke bawahnya. makanya pake baju yang dimasukin tuh jelek banget. oleh karena itu pas sekolah rasanya merana, soalnya baju seragam harus dimasukin kan. udah gitu suka naik2 roknya, jadi makin aneh.

nahh..waktu kuliah kan udah bebas berbaju, jadi lebih enakan tau kekurangan dan kelebihan badan masing-masing. pas kerja juga makin enak karena bisa beli pake duit sendiri baju keluaran mana yang cocok sama postur tubuh.

kalo dari badan, aku tuh paling suka sama perut, lengan dan paha soalnya langsing2 aja hehe. kalo orang pada susah ngecilin bagian2 itu, tapi aku nggak pernah ngapa2in tetep aja segitu ukurannya. pas abis lahir 2 anak juga langsung balik aja ukurannya. tapi ya gitu, berhubung bahu dan lebar dadanya kecil, alhasil ukuran bra juga minimalis huhuhu... dari dulu sampe sekarang ukurannya tetep aja 70A huaaaa... pengenn banget punya dada yang membusung gitu, gimana yah caranya?? hehe...

nah yang paling aku sebel tuh betis. soalnya gede. kebayang ya, pahaku langsing tapi betisnya gede hehe.. walhasil aku kalo ngantor selalu pake celana panjang. masih agak untung bagian betisku panjang, jadi kadang suka nutupin ukuran gedenya hehe..  udah gitu, entah kenapa betis itu bagian tubuhku yang paling gelap warnanya huhuhu..padahal pahaku justru terang banget. barangkali waktu bikin adonan dulu ngaduknya kurang merata ya hahahaha....

makanya kalo cewek2 pada hobi beli2 sepatu, aku tuh paling nggak hobi. aku nyari sepatu or sandal yang sangat minimalis dan nggak mencolok yang nggak menyebabkan pandangan orang tertuju pada bagian tubuhku yang paling enggak banget itu alias betis hehe.. aku seringnya beli charles n keith tapi yang modelnya paling simpel.

kalo tentang pakaian, aku termasuk yang nggak macem2. kebetulan juga ukurannya relatif gampang karena badanku juga segini2 ajah. untuk baju kerja aku suka banget sama blazer invio atau atmosphere ukuran 8, ukurannya pas banget di bodi. kadang suka beli mastina. kadang juga vasperine, tapi sayang suka ketebelan bahannya dan lama2 modelnya suka aneh2 nggak cocok buat kerja.

kalo celana aku paling cocok pake giordano nomer 26. itu udah yang paling enak banget, pas dan nyaman banget di badan, baik untuk celana jeans-nya maupun pantalon buat kerja. sayangnya celana panjang giordano yang buat kerja itu bahannya rada cepet pudar, nggak tau kenapa. aku beli baju2 kerja ini biasanya nungguin diskonan di metro hehe..

kalo baju jalan sih biasanya kaos sama celana jeans or rok jeans A-line di bawah lutut. oya, aku tuh rada2 feminin kalo nyari baju. jadi kalo nyari kaospun yang cewek banget. trus sering ditambahin cardigan.

kaos atau blus aku kadang beli di distro, metro atau matahari, triset, chic simple, contempo, minimal, gaudi, bossini dll. cardigan aku suka beli di nadnaz bintaro. kaos boleh apa aja tapi celana harus giordano soalnya paling pas. aku punya celana giordano ini mulai dari celana 7/8, jeans gelap dan terang, yang skinny, celana capri 7/8, celana kerja. pokoknya sepanjang ukuran 26 pasti langsung pas banget. harganya rada mahal sih, tapi celana2 ini bisa tahan bertahun2, kecuali celana kerjanya. jeans-nya aku beli 5 tahun lalu sampe sekarang masih baik2 ajah.

kalo tas aku tuh juga tipenya simpel. nggak gitu tergila2 sama tas dan sepatu. biasanya aku punya yang warna basic aja kayak item dan coklat, trus dipake sejebolnya hehe.. contoh aku beli tas kerja guess item dipake sampe jebol2 gitu, baru beli lagi. sepatu juga gitu.

oya aku tuh bersyukur banget buka jenis yang shopaholic. mungkin karena merasa banyak kekurangan bodi yang bikin nggak pantes kalo dipakein macem2, termasuk kekurangan duit juga sih hehehe... mungkin Tuhan kasih aku betis gede biar aku jadi nggak keganjenan koleksi sepatu kali yaa... *pembenaran*

nggak tau kenapa aku juga nggak gitu suka tas. malah ibuku tuh yang tergila2 sama tas. aku males gonta ganti tas, soalnya pasti ada aja yang ketinggalan kalo ganti tas, misal dompet, usb, access card gedung, token, kunci2, buku tabungan dll hehe...

intinya aku bersyukur dengan segala kekurangan dan kelebihan yang diberikan Tuhan. untuk memperbaikinya ya dicari apa yang bisa ditonjolkan dan kekurangan apa yang bisa disamarkan.

kamu sendiri gimana? bagian tubuh mana yang disukai dan dibenci?




4 comments:

  1. ahahahahaha... Yampuun, samaan amat??

    Rambut dari jaman baheula shaggy aja truss... gara2 ujung rambutku gak bisa masuk ke dalem... Padahal pengen tuh punya rambut lurus panjang biasa yang gak dimodel apa2 tapi ujung2nya masuk ke dalem gitu tanpa diblow2 segala...

    Jidat juga lebaaar.... tapi untunglah terbantu dengan dagu yang panjang, jadi sedikit memberi ilusi...dan untungnya gak jenong kayak lohan, ooo..nooo... (dan untungnya pake jilbab, tapi susah juga, harus rada tricky pakenya biar si jidad lebar gak nampak)

    Mata minus 8 kanan kiri... silinder -1,5... tanpa kacamata kayaknya aku buta deh... huhuhu.... Soalnya aku emang si cacing buku dari kecil, gamers pulak.... Ibuku kenalin aku majalan Bobo dari sebelum bisa baca, gara2 itu deh jadi kepengennya bacaaa aja, trus bapakku dulu gila game... nurun deh ke semua anaknya...

    Yampun, kok ukuran badan sama beud... TB 158cm, udah gak berubah lagi nih dari umur 18 T__T Berat badan selalu berkisar 47-50.. terkahir nimbang kurus banget 46,8... sekarang lagi naekin lagi....

    Hyaaaa samaaa... kenapa ya dari dulu paha tuh kecil, tapi betisss gedeeee!! Apalagi habis ngelahirin, cuma betis itu yang gak bisa balik ke ukuran semula (semulanya aja udah gede...).

    duh, jangan2 kita saudara kembar yang terpisahkan??? wkwkwk...

    ReplyDelete
  2. xixixi..samaaa ya??

    tapi kayaknya ada yang nggak sama deh, soalnya kulit mukaku sama sekali enggak mulus hehehe... aku suka ngenes kalo temen2 bisa pada bereksperimen pake make up or skincare yang keren2, sedangkan aku masih berjuang beresin jerawat yang nggak kelar2 ini hiks...

    iya nih aku sebel banget sama betis, udah gitu warnanya paling gelap dari seluruh bagian tubuh. padahal kan pengen banget pake rok yang bagus2, trus pake sepatu yang lucu2.. apa daya hehe..

    iya ya betis tuh setelah ngelahirin nggak bisa balik ke ukuran semula, padahal dada abis nyusuin cepet balik banget ke ukuran semula alis minimalis banget hihihi.. gimana doonggg... :)


    ReplyDelete
    Replies
    1. pake sunblok aja makk... biar gak belang! ^^ Aku aja yang ketutup suka kusemm lho kalo gak pake lotion yang ber-SPF... Soalnya UV A kan nembus baju... (klo uvb enggak)... UVA emang gak bikin geseng sih kayak UVB tapii... lama2 dia bikin kulit kusam, kering, kayak kulit2 aging gitu lahh.... Coba deh, dijamin gak belang lagi... Insya Allah... Malem sebelum tidur pake lotion whitening juga... rebesss... ^^

      Tau deh... udah desperado dengan dunia perbetisan... hahaha...

      Delete
  3. kayaknya emang gelap dari sononya deh, soalnya kan aku pake celana panjang terus, jarang banget pake rok, tapi tetep aja betis lebih gelap dari paha hehe..

    tapi ntar aku coba deh pake sunblok sama lotion.. :):)

    ReplyDelete