Thursday 11 February 2016

bali sudah tak seperti dulu

udah lumayan lama nggak ke bali buat bener2 menikmati libur..

setelah menyeberang dari banyuwangi desember lalu, kita main ke bali mumpung deket. dari gilimanuk masih lumayan lama sekitar 4-5 jam perjalanan ke ubud.

kita nginap di soka village di unitnya japan and sandat, lumayan jauh juga jalan kakinya masuk ke gang sekitar 1,5km. tapi di dalamnya nyaman banget ada private pool-nya. harga pas dapet diskon pula.

nah paginya kita main ke ayung river. gileee turun tangganya bikin gempor, jauh bener jalan menuruni ratusan anak tangga, padahal kaki belum beres capeknya dari naik gunung ijen.

tapi memang asik menyusuri sungai ayung. arusnya ngga deres kayak citarik, jadi bisa dinikmati santai sama anak2. kita satu perahu sama pasangan dari salah satu negara timur tengah.

pas di sungai ayung itu kita sempet main2 di air terjunnya, turun main air. dan nyaris keseret juga haduhh.. untungnya mr hubby nolongin. yang seru emang perahu karet satu sama lain saling siram2an, rame dan basah kuyup semua..



pas baliknya musti naik tangga lagi huaaa ratusan tangga tapi nggak sebanyak pas turun. abis itu kita mandi dan makan siang, trus balik ke penginapan. sore berenang2 dan istirahat.

malemnya kita naik motor nonton pertunjukan tari legong. keren sih penari legongnya lincah bangett. ada serangkaian tari total waktu sekitar 2 jam.

paginya kita siap2 check out buat lanjut ke legian. sebelumnya mampir dulu ke galeri lukisan di ubud. suasana ubud juga udah berubah banget dari sekian tahun lalu kita kesana. pertokoan, kafe, butik2 yahh pokoknya udah kayak kuta aja. jadi gimana gitu kesan eksotis tradisinya udah jauh berkurang hiks.

apalagi suasana legian dan kuta, makin ngga asik lagi. macet berat dan sangat money oriented. duhh malesin banget berasa ngga tinggal di negeri sendiri. bahkan driver mobil sewaan aja udah mata duitan banget. sedih deh.

besoknya kita seharian main ke taman safari marine park. ruamee banget. bagus sih terutama pas naik bus itu pemandunya kasih penjelasan yang sangat baik, jadi nambah pengetahuan. fikri sempet foto2 sama macan juga.


pulang udah menjelang malem, mampir makan di nasi ayam kadewatan yang enak tapi pedesnya minta ampunn..


kakiku sempet sakit banget saat jalan2 di sepanjanf kuta. ini pasti akumulasi kekelahan dari naik gunung ijen dan menuruni menaiki ratusan tangga sungai ayung.

paginya check out dan ke bandara untuk selanjutnya pulang kampung ke jogja sebelum balik ke jakarta.

biarpun perjalanan berjalan sesuai rencana, tapi ada rasa gimana gitu selama di bali. suasana yang beda banget sama yang dulu. budaya dan tradisi yang semuanya jadi money oriented dan makin kehilangan makna. yahh atau barangkali ini cuma perasaanku..


No comments:

Post a Comment