Monday 7 March 2016

suatu hari di bangsal kesatriyan

nggak nyangka banget ternyata kesampaian juga latihan menari di kraton jogja. di umur segini pula.. trus dulu pas remaja ngapain aja ya hehe.. padahal kalo dipikir2 dulu pas kuliah rumahnya di deket alun2.

yahh harap maklum dulu masa remajaku di kalimantan dan sumatera. sempet di semarang kelas 2 esde ikut sanggar tari, tapi cuma berapa bulan udah pindah ke kalimantan ikut ortu tugas.

jadi sabtu kemarin begitu sampe jogja kita langsung menuju rumahnya bu harti, beliau doktor tari jawa klasik. ramah dan baiiiik banget beliau itu. kita belajar banyak. banyak salahlah pokoknya kita hehe.. abis itu istirahat, aku pulang ke rumah ibu nengokin ibuku.

paginya kita berkonde ria dulu, dandan trus jam 9 berangkat ke kraton. seperti biasa poto2, trus masuk ke arah bangsal kesatriyan. sandal dilepas, sampur diikat ke belakang.

kita latihan bersama. terkagum2 sama mbak2 penari asli yang keren banget narinya. salah satunya aku sering liat di youtube dan jadi contekanku selama belajar tari sari tunggal. ini dia fotonya..

penari kraton dan penari amatiran :p

suasananya sih karena memang latihan bersama jadi ya seperti biasa latihan. para guru senior membenah2i gerakan kita. berhubung di depanku mbak2 penari muda yang bagus banget, maka lancar aja  ngikutinnya hehe.. tapi sejujurnya karena guru2 senior itu terus2an ngomong buat ngebener2in temen2 yang lain, jadinya keganggu juga. nggak khusyuk gitu narinya. padahal pengennya nari dengan hening dan tenang.

pengen banget lanjut latihan serimpi, gendingnya udah familiar banget dan memanggil2 karena di jakarta pernah belajar dan perform juga. tapi temen2 yang lain kan belum pernah dan udah selesai. alhasil nggak jadi deh. sambil niat suatu saat pengen balik latihan lagi disitu. belum puas rasanya.

semoga saja nanti bisa kesana lagi :))

No comments:

Post a Comment