Friday 7 June 2013

melawan bangsa sendiri..

lagi prihatiiin banget sama kasus korupsi-poligami-asusila-hilangnya rasa malu..

aku pribadi sebetulnya nggak setuju dengan partai berbasis agama. bukan apa2, kalo ada apa2 yang tercoreng tuh agamanya. tau sendiri kan, di indonesia parpol nggak ada yang beres. idealisme kalo lama2 dibombardir dengan duit di depan mata ya rontok juga..

aku pernah tulis juga sebelumnya, temen kuliahku yang pendemo sejati, bergaris keras sampe dipentungin aparat keamanan, trus ditarik jadi kader partai apalah untuk membungkam suaranya, trus jadi tajir deh, udah jadi bapak2 ndut flamboyan beristri cantik dan kaya raya, duitnya entah dari mana.. dan entah kemana suara idealisnya dulu hehe...

padahal dia dulu bilang aku yang kerja kantoran ini adalah kaum kapitalis hedonis. padahal aku tuh cuma pekerja biasa yang berusaha kerja jujur dan bener, banting tulang buat biaya hidup rumah tangga.. kaya enggak, banyak utang iya hahaha.... apa itu yang disebut kapitalis hedonis? uhukss..

dan korupsi-poligami-asusila sekarang ini lagi marak. aku sendiri nggak ingin berkomentar tentang poligami karena agama membolehkan dengan syarat. barangkali nggak cuma harus adil, tapi juga gimana menata hati dan perbuatan. bagaimanapun juga manusia dikaruniai hati dan perasaan. pria yang melakukannya kira2 perasaannya gimana ya. mungkin baik2 aja sih hehe...

trus yang lebih menyedihkan adalah udah poligami tapi tetep main perempuan di luaran, padahal tujuan poligami konon untuk mencegah perzinahan. nggak main2 mulai dari artis-artis, mahasiwi seharga 10 juta, foto model seharga honda jazz dan masih banyak lagi aliran duitnya ke perempuan2 lebih dari 20 biji ck ck ck... asusilanya banget2. trus kawin sama anak esema umur 19 tahun, dijanjiin dibelikan rumah sekian milyar. belum lagi kasus asuila dari partai tadi, nonton filem bokep di waktu sidang dewan, dengan alasan waktu luang..

yang jelas namanya korupsi pasti duitnya banyak. kalo duitnya udah banyak maka merasa mampu. mampu berbuat apa aja.

dan yang mengenaskan adalah pelakunya punya pengetahuan agama yang tinggi. dengerin rekaman telepon pembicaraan antara keduanya tuh ngomongin duit yang akan dikorupsi pake bahasa arab. trus ngomongin istri, yang pusthun apa jawa sarkiya..hadehhh..

yang lebih mengherankan aku adalah kemana perginya rasa malu.. gimana enggak, istri si oknum tadi nggak ada malu2nya samsek, seliweran di tipi diwawancarai sambil senyum2, malah aji mumpung main sinetron film dll. trus bilang kalo suaminya lagi khilaf, mungkin karena dia sebagai istri kurang melayani.. gubrakkk nggak punya otak apa gimana ya huhuhu...

tapi emang ya aku prihatin banget sama negeri ini. nggak ada hukuman moral dari masyarakat. pelaku korupsi nggak dimiskinkan. trus nggak dicemooh atau dikucilkan masyarakat. keluarganya juga nggak perlu  malu. dipenjara sekian tahun udah kayak cuti aja rasanya, begitu keluar ya udah baik2 aja. masyarakat di sekelilingnya juga kalem2 aja.

aku sendiri merasa jaman sekarang keberhasilan lama2 hanya diukur dari materi. ukurannya hanya kekayaan. semua bisa dibeli, termasuk hukum dan persepsi. yah gimana lagi. aku jadi inget orang2 tua jaman dulu bilang capailah ilmu setinggi2nya. terhormat karena ilmu. kalo sekarang, capailah kekayaan sebanyak2nya. dan masyarakatnya juga gitu. menghargai yang kaya. semua bisa dibeli dengan uang.

nggak tau deh negeri ini mau jadi apa. nggak heran negeri ini nggak maju2. mungkin bener kata Bung Karno begini :














2 comments:

  1. haha iya mbak,enek banget aku sama laki2 model gitu sekarang... memalukan bangsa, keluarga dan AGAMA!

    Tapi sebel juga saya sama mahasiswa/LSM2 sok idealis... Cuma bisa ngomong, NATO laaa... Dalam hati suka ngomel kalau denger ocehan sok idealis mereka, "Halah, kalau ente ada di posisi para petinggi2 itu, gak yakin juga lu bakal gak korupsi..." Uang itu menggoda, Gan!

    ReplyDelete
  2. Bener bangettt.. temen kuliah ada beberapa juga yang aktivis LSM, dulu di awal2 hidup susah tp sekarang tajir berat, honornya dollar, ke luar negeri mulu dari dana pedonor, pdhl dulu nyindir2 aku yang kerja di bank, kaum kapitalis katanya hehe..

    Tp salut juga sih sama GNO yang bener2 tulus membantu rakyat. Kalo yang nggak tulus ya gitulah, semacam menjual kesengsaraan negeri untuk dapetin dana bantuan...


    ReplyDelete