Monday 2 September 2024

super hectic di agustus part 2

Hari sabtu 24 agustus wisudanya Selma di UI. Lulus dari arsitektur, IPKnya 3.60 padahal untuk jadi cumlaude itu 3.61. kebayang kan nyeseknya.. padahal emaknya dulu cumlaude di UGM biarpun jurusan non eksakta. Pagi2 jam 4.30 udah dandan panggil mua dan hairdo buat selma. Jam 6 pagi udah harus jalan ke UI karena jam 7 mau foto2 dulu sama tukang foto yang last minute dapet dari IG.

Macet banget jalan masuk UI, dan semua orang berpikiran sama untuk foto2.. alhasil ya penuh juga tempat foto2nya, tapi Alhamdulillah masi dapet spot yang bagus. Keputusan untuk foto2 pagi ternyata benar, karena abis seremoni wisuda yang penuh dengan nyanyi2 itu ternyata panaaass banget di luarnya, nggak akan sanggup foto2 kalo abis wisudaan.

Alhamdulillah lancar acaranya. Kudoakan Selma semoga segera dapat pekerjaan yang sesuai dengan harapannya, sesuai kemampuannya di bidang arsitektur, lokasinya dekat dengan rumah, penghasilan memadai, bisa memberi ruang untuk berkreasi, eksplore berbagai hal positif dan bisa berkarir dengan baik, serta bisa berkarir untuk jangka panjang. Aamin YRA..

Hampir lupa tanggal 24 pas wisudaan itu Fikri juga ultah ke 25. Kudoakan segera selesai koas-nya yang tinggal dikit lagi, lulus seluruh ujian koasnya, langsung lulus ujian UKMPPD-nya bulan November besok, dan dapat tempat internship yang tepat buat mengaplikasikan ilmunya, mudah2an dekat tempatnya.

Kembali ke kesibukan lagi.. selesai wisuda di hari sabtu harus segera move on karena aku mesti dinas seminggu full ke bali dan banyuwangi. Bawaan koper bener2 full karena seminggu dan akhir minggu itu ada acara teambuilding musti cosplay pake kostum.

Kita berangkat hari minggu siang ke bali. Raker rencana kerja dan anggaran yang membagongkan itu. Dan benarlah sesuai dugaan, tiap hari kelar jam 12 malam dan isinya si boss ngamuk2 melulu hadehh.. pak boss marah besar akumulasi dari kesel2an dengan sesama boss, ketambahan pula ada pengaduan dll yang bikin bete dia.

alhasil selama di bali nggak sempet ngapa2in, hari terakhir cuma sempat jalan keliling hotel sekitar 6000 langkah doang, sama beli oleh2 di krisna yang dikirim pake paket bersama beberapa baju kotor karena koper udah sesak kebanyakan baju kotor.

Hari kamis kita harus melanjutkan hidup dengan perjalanan darat ke banyuwangi, karena kita mesti teambuilding disana. Perjalanan dari jam 10 pagi dan sampe banyuwangi jam 6 sore. Dulu aku juga pernah jalan darat tapi dari banyuwangi ke bali. Di perjalanan kita mampir makan siang jam 2an di warung pantai. Ini recommended banget tempatnya karena terhampar pantai di hadapan kita. Naik ferry Alhamdulillah juga lancar.

Di banyuwangi kita jalan2 bareng direktorat ke de djawatan, makan nasi tempong, trus kegiatan CSR donasi untuk pelepasan tukik penyu dan penanaman pandan laut di pantai santen. Dulu banget aku pernah ke banyuwangi dan udah kutulis juga sebelumnya. Waktu itu nggak sempet ke de djawatan, tapi sempet udah muter2 banyak kayak ke baluran, pantai bama, teluk ijo, pulau merah, taman nasional alas purwo, plengkung, bahkan naik ke ijen. Aku juga pernah ke pulau menjangan tapi di acara kantor yang lain.

Nah kali ini karena waktu terbatas jadinya cuma ke de djawatan, pantai santen buat CSR, trus temen2 ada yang lanjut ke pulau menjangan. Bahkan kali ini nggak bisa ke ijen karena ditutup.

Setelah selesai de djawatan dan kegiatan CSR, malemnya ke ketapang indah ada acara kebersamaan pake cosplay kostum. Berhubung modal dengkul maka aku cosplay jadi dokter minjem baju dan aneka peralatan fikri. Acaranya sih rada garing karena mc kurang bagus dalam mengarahkan. Sabtu pagi aku balik Jakarta, sementara temen2 yang muda2 masih lanjut main ke tabuhan dan menjangan. Baru mau napas sabtu sore sampe Jakarta, eh udah ada orderan bikin materi untuk rapat dengan board buat hari senin. Hari minggunya latihan nari di rumah mbak Ria untuk persiapan pentas ala2 di nikahan anak mbak Gati.

Alhamdulillah bulan agustus bisa dilalui dengan lancar kendati super padat dan beda2 situasinya. Semoga bulan September dan bulan2 selanjutnya semua bisa berjalan dengan lancar juga..