Monday 30 September 2024

reramean di bulan september

Ternyata bulan September masih diwarnai dengan aneka keriuhan. Dimulai dengan hadir di kondangan boss kantor mr.hubby yang harus buru2 cabut karena mau liat selma pentas tari legong di bintaro. Senangnya liat dia pentas lagi, tapi ya gitu deh puanass trus dia juga harus diet lagi karena bodinya keliatan membesar. Selma ini hobi banget menari khususnya tari Bali. Dari balita udah banci tampil kalo nari, hujan badaipun tetep berangkat latihan nari bali waktu jaman esde dan berlanjut sampe sekarang.

Minggu selanjutnya mesti hadir di kondangan anaknya mbak gantini, dimana kita harus nari sarikusumo mendampingi mbak gantini yang pengen nari di acara resepsi anaknya. Kita yang banci tampil ini memang hepi2 aja, apalagi narinya udah hapal banget hihi.. acara berlangsung lancar, kita semua pake kebaya kembang2 dan foto2nya juga bagusss…

Tadinya mau istirahat dulu dari tari menari gaya jogja ini, ehh tapi trus mbak Wulan tiba2 minta kita mengisi acara show-nya mas Popu sohib dia, di senayan city lagi. Wuah repot ini karena tarinya perangan srikandi suradewati, yang mana pasti nggak akan kompak perangannya.. alhasil latihan lagi bolak balik. Di sela-sela itu kita pergi ke Penang untuk mengantar mr hubby medical check up dan ke dokter spesialis ginjal untuk konsul urusan batu ginjal dan fungsi ginjal dia, kelanjutan waktu itu mr hubby bermasalah dengan batu ginjal dan fungsi ginjalnya kurang bagus di bulan juni. Cerita perjalanan ke Penang kita tulis setelah tulisan ini ya.

Perjalanan ke Penang sendiri berjalan lancar. Fikri kali ini nggak ikut karena dia nunggu yudisium hasil koas dia selama 2 tahun kemarin. Alhamdulillah lulus semuanya. Aku bisa merasakan hawanya sih, karena selama koas kemarin dia benar2 serius dan all out. Ngeliat perjuangan dia koas rasanya udah lelah duluan, jaga malam, kurang tidur dan seabrek tugas2 serta aneka ujian tanpa henti. Berhubung jadi dokter itu pilihannya sendiri jadi ya monggo aja dihadapi dengan semangat. Sebagai ortu cuma bisa membiayai, mendukung dan mendoakan semoga lancar dan lulus tepat waktu dengan hasil sesuai harapan.

Kelar dari Penang lanjut latihan lagi kali ini untuk acar mas Popu itu. acaranya berlangsung lancar dan tampilnya juga cakeplah biarpun perangannya ambyar hihi.. di sela-sela urusan tari menari ini ada urusan finalisasi anggaran dengan kementerian juga. Kita juga persiapan untuk mau ke jogja urusan resepsi keponakan di awal oktober, jadi harus jahitin kebaya dan batik sebagai keluarga mempelai. 

Trus abis dari Penang itu sempet kumpul bocah dengan para keponakans di mall. Aku tuh lumayan deket sama keponakans karena waktu mereka lahir aku masih kuliah dan jaman kecil2an mereka aku ikutan ngasuh, mandiin nyuapin dll kalo mereka ke rumah kakek neneknya alias ortuku. Sebagai anak bontot yang jaraknya jauh, pada saat kakak2 udah mencar ke rumah2 mereka dan punya anak, aku yang waktu itu masih kuliah sering dipanggil buat jagain keponakans klo mereka lagi repot apalagi kakak2ku suami istri pada kerja semua. Sampe sekarangpun ada 1 anak kakakku tinggal sama aku, dan rumahku sering jadi tempat transit para keponakans untuk awal2 kerja mereka.

Akhir September ini rada was2 juga konon di kantor mau ada pergantian pemain sana sini, nanti kuceritain di tulisan yang lain. Intinya suasana perpolitikan kantor lagi membagongkan sekali. Yah semoga semua hal berjalan dengan lancar. Buatku urusan kerjaan dilakoni aja semampunya, yang lebih penting adalah anak2ku, gimana selma bisa segera kerja di tempat yang kondusif dan lokasinya dekat rumah, serta fikri langsung lulus ujian kompetensi dokter alias UKMPPD. Semoga semuanya lancar dan dimudahkan capaiannya.. aamiin YRA..




No comments:

Post a Comment