Tuesday 26 February 2019

cerita jalan ke New Zealand : Queenstown ke Lake Wanaka

Besoknya tujuan perjalanan adalah ke Lake Wanaka. Abis sarapan roti2an, selma beberes bekas sarapan, aku beberes packing 2 koper besar kita seperti biasa, sedangkan mr.hubby dan fikri ke tempat rental mobil buat ambil mobil sewaan corolla. Sekitar jam 9 pagi kita check out naruh kunci di resepsionis trus jalan keluar menyeret 2 koper ke public parking dimana mr.hubby dan fikri naruh parkir mobil kita.

Jadi sebelum berangkat ke New Zealand ini kita udah pesan mobil via online di apex car rental. Biayanya lumayan termasuk asuransinya, tapi worth it mengingat transport di NZ ini antar kotanya agak susah nggak kayak eropa yang banyak kereta dan bus-nya, jadi memang harus sewa mobil atau campervan. Pada saat booking itu kita udah masukkan nomor kartu kredit kita sebagai jaminan, tapi nanti pembayarannya di ujung kalo udah kelar seluruh sewa termasuk dicek pada saat pengembalian mobilnya. Mobil kita sewa di queenstown dan nanti dikembalikan di Christchurch beberapa hari kemudian, suatu hal yang sudah biasa di NZ.

Pertimbangan kita pake sewa mobil dan bukan campervan adalah karena kita pengen kepastian penginapan, maklum berempat bisa sangat umpel2an di campervan, harus nyari parkir khusus untuk campervan, ditambah kewajiban2 untuk mengisi air, mengosongkan tanki kotoran toilet campervan dll rasanya malesin banget, belum lagi nanti kalo ada apa2 misal genset rusak dll di campervan malah repot.

Perjalanan kita dari queenstown berlanjut ke lake Wanaka, ditempuh dalam waktu 2 jam lebih karena mampir ke beberapa pemberhentian. jalanan super sepi, pemandangannya cantik dan pokoknya menikmati pemandangan banget, maklum biasa tinggal di kota Jakarta yang sumpek. Kita berhenti di setiap spot yang dirasa indah dan bagus buat poto2. Tapi berhubung kita nggak berbakat motret dan yang dipotret juga orangnya gada yang fotogenik, maka harap maklum hasilnya kurang sip haha..

Kita tiba di penginapan yang pertama di mt.aspiring hostel. Tapi berhubung belum saatnya check in jam 2, maka kita jalan2 dulu, ke danau Wanaka tentunya. Danaunya guede banget, baguss warnanya biru kayak laut, dan sepi tentunya. Kita duduk2 istirahat di bangku, trus pindah ke pasir, sambil memperhatikan sejumlah orang jalan2 membawa anjingnya di tepi danau, ada juga yang duduk bawa kursi buat berjemur santai, ada juga yang berenang. Di beberapa titik tepi danau ada tempat buat pengunjung bermain watersport seperti kayaking. Udara mulai anget sih, tapi angin masih tetep dingin berhembus di musim panas ala NZ ini.

Kita lalu jalan kaki menyusuri tepi danau, lanjut ke jalanan tempat pertokoan, mampir buat makan siang. Berhubung udah lama banget nggak makan nasi, maka kali ini kita makan di tempat kebab pake nasi. Rada mahal tapi gapapalah secara udah kangen banget nasi. Abis makan kita jalan kaki lagi ke supermarket kecil, cari mie instan dan roti2an buat makan malam dan sarapan.
 Pukul 2 lewat dan saatnya untuk check in ke penginapan. Alhamdulillah kali ini penginapannya cukup baik, terdiri dari ruang tidur isi 2 bunkbed tingkat, kamar mandi dan ruang buat duduk2 yang ada pantrynya. Kitapun masuk, bongkar koper, beres2, sempet nyuci sebentar dan istirahat.

Sorenya kita jalan2 di sepanjang danau lagi dan menikmati pemandangan, jalan kaki menyusur kota di tepi lake Wanaka ini. Kotanya kecil dan tenang dengan pemandangan yang bagus. Berhubung musim panas maka matahari masih terang sampe jam 9 malem.  Di penginapan kita itu tersedia pula campervan park yang kayanya harus bayar. Jadi ada beberapa campervan yang parkir disitu, tersedia toilet bersama buat penyewa campervan park disitu.

Menjelang jam 9 malem kita udah jalan balik ke penginapan, trus mempersiapkan makan malam berupa mie instant, roti2an (ga nyambung) dan teh tawar panas haha..