Thursday 18 July 2013

my traveling wishlist...

banyak tempat2 indah di negeri ini. alhamdulillah beberapa bisa kukunjungi. entah dulu pas masih ikut ortu pindah2 tugas ke kalimantan, sumatera dan sulawesi, maupun karena tugas kantor dari pulau ke pulau, dan tentunya dari keinginan sendiri jalan2 ke tempat yang mggak kejangkau dari tugas2 kantor tadi..

dari seluruh perjalanan justru aku tuh paling banyak nyangkut di kalimantan. aku lahir di banjarmasin kalsel. sekolah esde kelas 3-4 di pontianak kalbar. pas kerja di salah satu perusahaan, sering banget ditugaskan ke balikpapan samarinda. trus pas di tempat pertamaku kerja, aku keliling kalimantan untuk rekrut persiapan buka cabang. 

tapi aku masih kepingin main kesana. aku belum pernah masuk2 melihat kehidupan suku dayak. maklum kebanyakan tugasnya ke ibukota propinsi. paling jauh ke kabupaten terdekat. moga2 suatu saat kesampaian explore kalimantan lagi..

pulau jawa udah pasti pernah pergi tugas ke ibukota propinsi2nya. pulau sumatera alhamdulillah cuma propinsi nanggroe aceh aja yang belum pernah kukunjungi. dari seluruh perjalanan ke sumatera mulai dari medan, padang, pekanbaru, dumai, palembang, batam, tanjungkarang semuanya berkat urusan kantor.

kalo sulawesi setidaknya udah pernah ke ujungpandang, parepare, tana toraja, manado. dulu jaman esema malah pernah tinggal sebulan di ujungpandang, ikut ortu tugas.

satu2nya pulau besar yang belum pernah kukunjungi adalah papua. rasanya sih nggak mungkin dari tugas kantor bisa sampai kesana, tapi siapa tau ya ada rejeki nyampe kesana hehe.. terlalu muluk sih untuk bisa sampe ke raja ampat secara ongkosnya gila2an.. apalagi aku klo traveling di luar tugas kantor pasti ngajak anak2..

biarpun bukan traveler sejati, tapi bolehlah bikin traveling wishlist. ini dia diantaranya:

- green canyon pangandaran
insyaallah yang ini bisa tercapai tahun ini. lagi nyari hari kejepit yang bisa dimanfaatkan untuk melarikan diri dari puyengnya kerjaan..














- pegunungan dieng
dulu jaman kecil pernah ke dieng coz sodara2 jauh ada yang berdomisili di sana. tapi waktu ini nggak ngeh karena masih seuprit umurku. di sana ada danau2 dan candi2. yang ini sih kayaknya masih bisa terjangkau, secara cuma di jawa tengah ini..


- danau ranukumbolo semeru
musti naik2 ke puncak gunung semeru. nggak gitu yakin bisa nyampe ke sana tapi mudah2an dikasih kesempatan untuk bisa menyambangi danau cantik ini..












- seputar krakatoa
yang ini baca tulisannya yang kesana, serem2 bagus gitu. nggak gitu yakin bisa nyampe kesana, tapi yahh kita liat aja nanti hehehe...


- dayak tribes dan loksado
kalimantanku tersayang.. suatu saat smoga bisa mampir lebih mendalam kesana. pengen bamboo rafting dan menghayati kehidupan dayak tribes..










- flores, waerebo, danau kelimutu
pengen banget ke flores yang eksotis itu.. memang sih makin ke timur makin cantik dan eksotis. liat aja lombok, cakep banget. baca2 tentang flores juga makin bikin ngiler suatu saat bisa menapakkan kaki ke sana..











- pulau nias
yang ini aksesnya susah, jauh, di tengah samudera. tapi budaya tradisinya yang tua unik banget. pengen banget liat tradisi lompat batu. nggak yakin bisa nyasar ke sini, tapi yahh siapa tau..semoga saja :)











- wakatobi
ini juga rada2 nggak yakin bisa nyampe kesana. tapi masukin wishlist aja. siapatau dapet rejeki nomplok bisa nyangkut kesini hehe..











- raja ampat
apalagi yang ini. makin nggak kejangkau lagi. katanya sekali perjalanan, transportnya bisa mencapai 15 juta per orang. belum lagi musti prepare waktu stay yang lama karena transportnya susah. buat pekerja kayak aku yang cuma punya jatah cuti 12 hari belum dipotong cuti bersama paksa dan paling tinggal 7 hari tersisa, rasa sih cuma bisa ngimpi aja hihihi..













begitulah traveling wishlist-ku, yang mostly kayaknya unreachable hihihi.. yah gapapalah yang penting dicatet dulu..

oya aku tuh lebih suka jalan ke tempat2 yang bergunung, danau, air terjun, hutan ketimbang laut. soalnya klo ke gunung danau hutan air terjun tuh seger banget hawanya, adem, airnya juga sueger n menyejukkan. rasanya plong dan semua beban serasa lepas kalo ke tempat2 itu..

yahh semoga saja suatu saat bisa memenuhi wishlist ini. harus nabung kenceng dan bekerja lebih keras.. ganbatte kudasai pokoknya hehe...


No comments:

Post a Comment