Monday 10 November 2014

review panthene hairfall control shampoo

nggak tau kenapa satu-satunya shampoo yang paling cocok buatku cuma panthene hair fall control.

aku udah pake shampoo ini lebih dari 10 tahun, canggih kan hehe..


rambutku tuh rambut lurus tapi ujungnya susah diatur, alias keluar2. pokoknya harus deket2 sama sisir kalo abis keramas, soalnya bakalan keluar2 nggak keruan bentuknya kalo nggak disisirin selama proses pengeringan rambut secara alami (alias kering sendiri).

tiap pagi tuh aku nggak bisa kalo nggak keramas karena kulit rambut dan rambutnya berminyak banget. biarpun lagi traveling or dinas dimanapun berada, bahkan pas di negara luar yang lagi super dingin mengigilpun terpaksa pagi2 tetep keramas karena nggak betah lengketnya.

nah tiap pagi itu abis keramas pas berangkat kantor di perjalanan biasanya mulai kering sendiri. di situlah sisir sangat berperan dalam membentuk rambut supaya nggak keluar2. kalo lagi banyak rapat, ketemu pihak luar atau musti presentasi, maka udah pasti sampe kantor aku catok or blow sendiri pake stylerush ini :


dulu waktu rumah di bintaro dan kantor di bintaro, aku sering banget ngeblow sebelum ke kantor karena banyak waktu luang. tapi setelah kantor pindah sudirman, boro2 deh, makanya diblow sendiri aja biarpun seadanya. yang jelas kalo sering2 ngeblow di salon rambutnya jadi rapuh karena kepanasan, dan pastinya bakalan bangkrut bayarnya hehe..

nah, pakai shampoo panthene ini entah kenapa cocok banget. rambut jadi lumayan enteng diatur dan cepet kering. kalo pake shampoo lain entah kenapa rambut kok jadi kaku banget dan susah diatur ya. udah gitu panthene ini juga lumayan ngurangi kerontokan rambut. nggak tau cocoknya kenapa padahal ingredients-nya kayaknya biasa aja :


aku sendiri rambutnya juga secara periodik rontok, ganti pemain sih kayaknya. biasanya ada saat2 beberapa tahun sekali rontoh mayan parah. inget banget dulu kelas 6 esde parah banget rontoknya sampe ngeri, pake neril dll demi menyembuhkan rontok.

trus pas abis ngelahirin anak pertama yang cowok, wuihhh rontok banget2 dan waktu itu memang belum pake panthene. waktu itu sempet ke dokter segala, disuruh minum panthogar dan pake tonik racikan. nggak sembuh sih, sampe akhirnya sembuh sendiri setelah bosen nggak treatment lagi.

nah setelah pake panthene rontoknya masih agak sopan gitu, kalo pas periodik rontok biasanya nggak terlalu banyak dan nggak berapa lama berenti rontoknya dan tumbuh tunas2 baru.

kemarin2 ini sempet cobain shampoo lain, tapi tetep aja berasa nggak nyaman di rambut. kaku banget dan susah diatur. akhirnya balik lagi deh ke panthene hair fall control.

yahh namanya produk haircare kan cocok2an ya. setidaknya nemu shampoo yang cocok buat sehari2 dan nggak usah macem2 lagi.. asal kalo udah cocok gini jangan trus produknya jadi discontinued aja dehhhh..




No comments:

Post a Comment