Sunday 2 August 2015

lebaran breakout

seperti yang udah kuduga sebelumnya, masa2 lebaran muka bakalan breakout. menyedihkan bahwa ternyata bertahun2 lebaran muka selalu nggak pernah beres hiks..

sepanjang puasa aku udah bertahan nggak akan mengubah regimen, cuma pake sabun kulit sensitif dan bedak tabur acne dari immortal. gak cocok2 amat tapi gada pilihan. entah kenapa tiap mau ke dokter selalu gagal, mungkin emang ditunjukin biar nggak ancur aja kalo ternyata ga cocok dokternya.

seperti kuduga juga, lebaran hari pertama di rumah mertua di utankayu bakal mulai deh tuh muka ga beres. di sana rumahnya emang hawanya panas pengap gitu deh, mana airnya juga ga bagus buat cucimuka. langsung deh muka mulai bruntus kecil2 isi air huhu..

siang jelang sore berangkat naik pesawat ke jogja. nah di jogja ini entah kenapa selalu muka jadi membaik. air di rumah juga bersih n segerrr banget, hawa juga lagi enak. muka jadi kalem. hari ke2 pergi ke purworejo juga aman2 aja hawa enak, trus ke kaliurang nginep. airnya enak banget sejuuuk segerr banget bikin muka cling.

hari2 di jogja fine2 aja muka. sampai saatnya balik jakarta. mulai deh gundah coz besok harus ke rumah mertua lagi, pengap panas lagi hiks mana katanya mau poto2 di monas huahuaaa *nangis

dan bener banget. seharian di rumah mertua langsung bruntusan banyak banget, hawa n udaranya bener2 panas pengap, mana banyak orang, musti basa basi sambil kepanasan keringetan. cucimuka siang dan sore abis sholat, muka diraba pas cucimuka udah gak keruan, beberapa jerawat nongol di jidat hiks..

poto2 sambil super bete di monas. malemnya makan di d'cost, sempet ngaca di toiletnya. ampun deh ancur banget muka :(

dan malemnya muka dibersihin di rumah rasanya pengen nangis. bener2 ancur jidat jerawatan gede2. gila ya padahal aku cuma cuci muka pake sabun n bedakan tabur doang. ga pake apa2 selain itu huhu..

sabtu pagi terpaksa di dr harsono di smartskin clinic. sambil ragu2 tapi gada ide lagi musti kemana. dulu pernah ke situ tapi ga cocok. eh ternyata gak cocok lagi. aku udah bilang ke dokternya kalo aku ga cocok dulu pernah dikasih morning gel-nya yang entah itu clindamycin or erythromycin. eh doinya ngotot banget. kata dia apa2 kok gak bisa pake. lhah gimana sih emang gak cocok.

dan beneran gak cocok makin clogged pores. akhirnya balik lagi pake immortal, pake air kemasan cucimukanya, kompres2 pake cairan infus dan membaik.

beberapa hari setelahnya membaik. bruntusan mulai rontok, yang gede2 bekas2 item keringnya mulai copot.

sesungguhnya abis pindahan ke praja ini hawa di rumah juga panas tapi mendingan sih pake AC. sungguh kangen berat sama rumah di bintaro yang udaranya lebih bersih dan banyak pohon. tapi gimana lagi pulang pergi kerja jauh macet n anak2 juga jauh sekolahnya.

yahh smoga nanti ketemu jalan keluarnya..



No comments:

Post a Comment