Thursday 4 September 2014

menari di payon

yeayy..menari lagi :)
setelah hiruk pikuk pentas bulan maret lalu, menari akhirnya off. urusan kerjaan, purging karena accutane yang gak kelar2, puasa, lebaran.. betapa kangennya menari jawa lagi.

dan gara2 kelas di bintaro yang jumat malem jadi gak jelas, akhirnya aku ikutan nari bali aja di sumbercipta. tapi memang nuansanya beda. yang jelas gurunya galak hehe.. dan akulah murid tertua, yahh biarpun dulu pernah nari bali sebentar tapi berhubung jiwanya nari jawa jadinya terkaget2 juga. dan murid2nya nggak seramah temen2 nari jawa. hmm.. entah efek gurunya atau memang tipikalnya ya? yang jelas kalo temen2 nari jawa tuh guyup banget, gurunya pun ramah gitu.

kembali ke pentas lagi.
ceritanya dikontak guruku nari jawa buat latihan lagi, tari golek kenyo tinembe. acaranya sih sebetulnya hanya pentas biasa2 aja. kebetulan guruku ini buka kelas di kemang which is murid2nya adalah para sosialita. mereka ini udah ngebet banget pengen pentas biarpun baru 4 bulanan belajar. padahal perlu bertahun2 belajar nari jawa gaya jogja yang bener.


tapi demi murid2nya yang udah ngebet dan punya modal gede sebagai sosialita,  maka tetap mau pentas biarpun cuma gerakan dasar. nah kita2 yang murid lama diminta tampil untuk tari golek.

dan sepulang dari belitung esok harinya aku langsung latihan di taman mini, sabtu depannya gladi resik dan minggunya pentas. kostumnya biasa aja kebaya sama konde, jadi bukan kostum nari yang pakemnya.



buatku menari itu healing banget. stres hilang, pikiran enteng. menikmati, meluruh, menyatu. asyik sendiri. mungkin karena aku memang orang jogja, jadi feel-nya dapet banget. feel yang berbeda ketika aku pernah menari saman dan bali.

semoga aku masih bisa terus menari...


No comments:

Post a Comment