Monday 9 June 2014

mei juni nan riweh..

bulan mei kemarin dan juni ini riweh berat. selma ujian-ujian dan UN kelulusan SD. lanjut fikri ulangan umum naik kelas 2 esempe. rumah di praja juga lagi proses penyelesaian renovasi. dan kemarin alhamdulillah udah beres semua.

yang bikin terharu adalah selma dinyatakan sebagai lulusan terbaik SD di sekolahnya, ranking 1. terharu banget secara emaknya bukan ibu yang baik. sejak kelas 1 esde nongol di sekolah hanya waktu ambil rapor, itupun kadang gantian sama bapaknya klo lagi repot banget kerjaan kantor. rasanya terharuu banget waktu sebagai ortu kita dipanggil naik ke panggung buat menerima plakat dan piagam penghargaan selma sebagai lulusan terbaik.

selma juga pentas tari zapin kipas, lanjut main gitar bareng beberapa teman di panggung. sebetulnya aku pengen banget selma nari jawa di pentas akhir kelas 6 ini, sayangnya dia nggak pede kalo sendirian, sementara temen2 sekolahnya nggak ada yang bisa nari jawa.

trus fikri alhamdulillah nilai ulangan umumnya bagus2, di atas 9 semua. legaaa banget rasanya. fikri memang makin gede makin menunjukkan peningkatan yang signifikan. dia optimis bisa masuk 5 besar untuk rapor kali ini, which is sebetulnya berat karena sekolahnya di labschool pinter2. yahh semoga saja cita2mu jadi dokter tercapai ya mas ganteng.. amin

jadi ceritanya jumat kemarin ulangan umum fikri kelar. lalu sabtu pentas selma dan pelepasan SD kelas 6, sorenya persiapan beli konsumsi buat hari minggu pengajian rumah di praja sekaligus kasih box ayam goreng bu broto ke tetangga2 di sana buat perkenalan. rencananya minggu berikutnya mau syukuran sama keluarga besar di sana. keluarga mertua sama ipar2 dan keponakan aja sih, makan siang bareng. trus minggu berikutnya barulah persiapan pindahan.

agak bimbang juga tanggal pindahannya, soalnya mendadak aku harus tugas rapat kerja di bandung di tanggal 23-24, trus mr.hubby tugas ke medan tanggal 25-27, padahal kita rencana pindahan 21-22. udah gitu tanggal 28 or 29 kayaknya udah mulai puasa. duhh jadi kagok secara kalo pindahan gini kan banyak printilan dan perlu waktu buat stabil urusan domestiknya, termasuk anak2, belum lagi abis itu langsung masuk bulan puasa. selma sih udah pasti udah libur lulusan SD, tapi fikri masih semingguan masuk sebelum ambil rapor tanggal 26.

yahh semoga semuanya berjalan lancar sesuai rencana.. aku lagi usahakan bisa ijin nggak ikut rapat kerja untuk kali ini aja biar urusan pindahan ini lancar. pengennya sih pas bulan puasa udah stabil kondisinya di rumah dan lingkungan yang baru. insya Allah..amin.


No comments:

Post a Comment