Saturday 14 September 2013

menjauh atau mendekat...

15 tahun sudah tinggal di bintaro sektor  9. sejak menikah langsung tinggal di bintaro, pertamanya sewa rumah dulu di pondok jurangmangu indah, mendekat ke kantorku yang gedungnya pindah ke bintaro sektor 7. setahun kemudian alhamdulillah dapat rejeki bisa beli rumah di kucica, bintaro jaya. beberapa tahun kemudian dijual n pindah ke puri bintaro yang lebih lega, sama2 bintaro jaya sektor 9.

sesungguhnya aku betah banget tinggal di bintaro. biarpun perjuangan pulang pergi kantor makin lama makin macet n berjam2. tapi begitu udah sampe bintaro rasanya lapaang, suasananya enak, semua infrastruktur ada di dalamnya, misal rumah sakit, pasar modern, stasiun kereta, bus feeder transbintaro, giant, carrefour, lotte, mall, sekolah2. yaah pokoknya sabtu minggu udah pewe banget males keluar bintaro soalnya udah tersedia di dalamnya.



semula kantorku di sektor 7. aku nyetir 10 menit udah sampe. 10 tahun kerja disitu. alhamdulillah pas kantor deket banget itu anak2ku lahir, jadi rasanya tenang coz selama bayi2 n balita sampe masuk esde aku bisa gampang mondar mandir buat nengok, pergi pulang kerja cuma 10 menit.

dengan berjalannya waktu aku pindah kerja di saat anak2 udah pada esde. berasa banget berat n macetnya. sekitar 3-4 jam abis di jalan buat perjalanan pulang pergi kerja. sampe rumah udah tepar jam 8-9 malem.

repotnya lagi anak2 udah mengarah sekolah ke jaksel. fikri lulus esde di bintaro alhmdulillah diterima di labschool kebayoran. selma kelas 6 masih di bintaro tapi udah ngincer pengen ke labs juga. nah padahal mayan jauhnya. musti berangkat jam 5.30 pagi, sampe rumah jam 5 sore. jauh n macet. selama ini fikri ikut giliran car pool gantian temen2 yang rumahnya di bintaro.

kita mulai bimbang. klo sekolah2 mereka n tempat kerja kita berdua sama2 mengarah ke tengah kota  rasanya memang harus memikirkan keluar dari bintaro. sama2 berat. mahalnya apalagi. dapetnya bisa2 separuh luas tanah sekarang, dimana rumah sekarang aja udah seuprit.

emang kayaknya enak bisa tinggal deket2 sekolah n tempat kerja. tapi sumpek karena cuma seuprit n suasananya nggak homey kayak bintaro. apalagi klo lagi wiken kayak sekarang, bisa sepedaan di lingkungan hijau sini, rumah mayan lapang n hijau di bintaro, jalan2 juga enak, nyari apa2 cukup di dalam bintaro.

yahh biarkan waktu yang menentukan. jadi inget dulu pernah berharap banget, gimana caranya nyari kantor deket rumah, atau kalo susah nyari kantor deket rumah ya  gimana caranya  rumah bisa mendekat kantor..*maksa banget hehe..


2 comments:

  1. jangan mbak... Jangan pindah, udah di bintaro aja enak... Meskipun kantor dan sekolah jauh, ditambah macet, bangun harus lebih pagi & pulang lebih sore, seenggaknya ada suasana rumah yang enak, ada tempat kembali yg worthed banget...

    Aku juga berangkat dari rumah jam 05.30, padahal tempat tujuan deket, cuma satu jam. Tapi entah kenapa, telat dikit aja, pasti jalanan udah rame dan bisa 2 jam sampe tujuan... Pulang jg jam 5-6 karena macet... Tapi sekrang udah berteman sama macet, jadi dinikmati aja... Di mobil, aku selalu bawa cemilan, dengerin musik, atau mampir dulu ke suatu tempat sama suami. Kalau lagi naik angkutan umum juga dibawa enak aja, bawa buku, dengerin musik, main gadget, lupain sejenak ruwetnya kerjaan.

    Aku sekarang nempatin rumah pemberian orangtua suami, tapi suami kepengen juga investasi rumah sekitar tangsel... Nabung2 dulu... habis daerah sana enak, deket kemana2... :)

    ReplyDelete
  2. iya nih galau berattt..masih menimbang2. yah bagaimanapun udah enak banget tinggal di sini, tapi harus realistis juga sama macet dan jauh..

    lama2 bener2 tua di jalan, tiap hari stress sama kemacetan, ngomel2 mulu, 4 jam abis sia2 buat perjalanan pulang pergi, tiap hari pulang kerja sampe rumah udah jam 9 malem, capek badan, bbm, emosi... nggak menikmati, tau2 udah tua aja n pensiun hehe..

    yahh smoga suatu saat kemacetan daerah suburb menuju kota bisa dapat penyelesaian yang baik.. salam aja buat jokowi hehehehe....

    ReplyDelete